Kini Hadir Layanan Wifi Gratis di Braga Kota Bandung

Kini Hadir Layanan Wifi Gratis di Braga Kota Bandung Wifi gratis bakal disediakan Pemkot Bandung di kawasan Braga Kota Bandung. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Wifi gratis bakal disediakan Pemkot Bandung di kawasan Braga. Masyarakat atau wisatawan yang membutuhkan infrastruktur tersebut ada di depan hotel Gino Feruci.

Disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung, kapasitas yang cukup kencang yaitu 80 mpbs untuk 1.000 pengguna. Sehingga para pelancong pun bisa santai sambil ngopi cantik di kawasan Braga.

Apalagi setiap hari Sabtu dan Minggu hadir Braga Beken kawasan bebas kendaraan, sehingga pengunjung bisa menikamati berbagai macam pertunjukan sambil wifi-an.

Baca Juga : Tim Sepak Bola Putri KU-12 SDN 043 Cimuncang C Juarai Skill Challange One On One MilkLife Soccer Challange - Bandung Series 1 2024

Sedangkan di kawasan Braga Pendek atau depan Bank bjb dan kawasan jalan Ir. Soekarno masih tersedia wifi gratis yang disediakan oleh Molecool.

Tinggal download aplikasi, hubungkan smartphone ke jaringan @Molecool Free WiFi pada menu pengaturan wifi smartphone, pilih continue pada halaman lanjutan dan wargi akan menikmati Molecool Free WiFi.

"Ini sebagai upaya kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Wifi dibutuhkan di kawasan seperti Braga," tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, Yayan A. Brilyana.

Ia menambahkan, ke depannya kawasan tersebut akan hadir Smart Pole. Kota Bandung sebagai smart city, tentunya akan menerapkan smart pole yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Smart Pole memiliki peran penting sebagai salah satu infrastruktur di kota pintar. Ini dapat dilengkapi dengan stasiun basis mikro 5G, stasiun cuaca, kamera, layar LED, terminal bantuan publik, speaker online, tumpukan pengisian daya, dan perangkat lainnya," beber Yayan.

Baca Juga : Bangkitkan Sepakbola Putri, 538 Siswi dari 22 SD Ikuti MilkLife Soccer Challenge-Bandung Series 1

Ia harap, nanti dengan hadirnya infrastruktur ini bisa membantu masyarakat juga pemerintah dalam berbagai hal.

Menurutnya, Smart Pole menjadi sensor pengumpulan data kota pintar, dan akan dibangun di tempat strategis tempat masyarakat berkumpul.

"Goalsnya mencapai pengelolaan kota yang lebih efisien dan terintegrasi," ujar Yayan.***

Penulis: Dadi Mulyanto | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini