Pelayanan Publik di CFD Dago Kota Bandung Dapat Pujian dari Warga

Pelayanan Publik di CFD Dago Kota Bandung Dapat Pujian dari Warga Berbagai pelayanan langsung jemput bola tersedia di Car Free Day (CFD) Dago, Minggu 23 Juni 2024. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Pemkot Bandung Ombudsman Perwakilan Provinsi Jawa Barat menggelar berbagai pelayanan langsung jemput bola di Car Free Day (CFD) Dago, Minggu 23 Juni 2024.

Disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung, layanan ini pun mendapat respons positif dari sejumlah warga.

Warga merasa sangat terbantu karena tetap bisa memperoleh layanan di saat hari libur. Pelayanan tersebut digelar untuk memperingati Hari Pelayanan Publik Internasional.

Tak hanya itu, warga juga mengapresiasi kemudahan, kecepatan, dan keramahan yang diterima selama proses pengajuan layanan.

Baca Juga : Ini Dia Tempat Legendaris Gudeg Banda yang Selalu Diburu Para Pecinta Kuliner

"Bagus pelayanannya, cepat dan pelayannya juga ramah - ramah. Aku berharap semoga makin berkembang dan membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap salah satu warga Bandung, Rindi.

Selain berolahraga, Rindi datang ke CFD Dagi untuk membuat Kartu Kuning. Ia membuatnya di mobil pelayanan ketenagakerjaan Disnaker Kota Bandung.

Kartu yang ia butuhkan ini menjadi penting untuk melamar pekerjaan, pelatihan, atau magang.

"Saya bikin Kartun Kuning, ini syarat untuk melamar atau untuk menghadiri Job Fair atau cari kerja dan magang," ujarnya.

"Tadi Tidak menunggu berjam - jam, cukup sekitar 15 - 20 menit kartunya sudah selesai," imbuhnya.

Baca Juga : SDN 085 Ciumbuleuit dan SDN 043 Cimuncang Kampiun MilkLife Soccer Challenge Bandung Series 1

Hal serupa dirasakan Elvi Meliyanti. Ia ke CFD Dago untuk mengurus KTP elektronik baru.

"Di sini lebih praktis kalau mau punya KTP," tuturnya.

Tak hanya layanan dari Pemkot Bandung, pada peringatan Hari Pelayanan Publik Internasional juga menghadirkan mobil SIM Keliling.

Di lokasi ini, warga lainnya, Fani Permana memperpanjang SIM.

"Kebetulan lagi CFD kebetulan pas lihat SIM mau habis langsung merapat, meskipun sebulan lagi. Pelayaannya cepat dan mudah. Ke depannya diharapkan bisa pembayaran non tunai," ungkapnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini