Eiger dan AIS Rayakan Satu Dekade Donor Darah Nasional Serentak di 72 Kota

Eiger dan AIS Rayakan Satu Dekade Donor Darah Nasional Serentak di 72 Kota

TERASBANDUNG.COM - Eiger Adventure, brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia tahun ini genap berusia 35 tahun.

Berbagai petualangan dan inovasi telah dilakukan, berkolaborasi dengan Eigerian (konsumen Eiger) dari ujung Aceh hingga Papua, turut ambil bagian dalam gerakan konservasi untuk menjaga alam Indonesia. Sekaligus bersama-sama melakukan berbagai gerakan sosial, untuk masyarakat di lingkungan sekitar.

Salah satu aksi sosial yang Eiger lakukan di tahun ini adalah melanjutkan Donor Darah Nasional serentak di berbagai kota di Indonesia.

Inisiasi Arsenal Indonesia Supporters (AIS), tahun ini sudah genap satu dekade perjalanan aksi Donor Darah Nasional. Dalam perayaan Satu Dekade Donor Darah Nasional,

Eiger Adventure mendukung penuh kegiatan dari komunitas Arsenal Indonesia Supporters.

Sesuai rencana, Donor Darah Nasional Eiger dan Arsenal Indonesia Supporters akan dilakukan serentak pada 30 Juni 2024, berlangsung di 72 kota di seluruh Indonesia.

Donor Darah Nasional terbuka untuk umum, siapapun Eigerian di berbagai kota di seluruh Indonesia bisa ikut bergabung.

Eddi Brokoli, Brand Ambassador Eiger sekaligus Ketua Komite Donor Darah Nasional menjelaskan, setiap tahunnya, memperingati hari berdirinya Arsenal Indonesia Supporters, rutin menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah berskala nasional.

Sebagai Bukti nyata manfaat pendukung sepakbola bagi masyarakat dan kemanusiaan.

“Tahun ini jadi spesial, karena memasuki penyelenggaraan ke-10 atau tepat 1 dekade. Dukungan penuh kembali datang dari Eiger Adventure, serentak di 72 kota di seluruh Indonesia mengajak konsumen Eiger, pendukung Arsenal, juga masyarakat umum untuk bergabung melakukan donor darahnya,” papar Eddi di Bandung, Selasa 25 Juni 2024.

Sesuai rencana, aksi Donor Darah Nasional akan berlangsung pada Sabtu, 30 Juni 2024, berlokasi di 72 kota secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh di ujung Barat, Manado di ujung utara, Kupang di ujung selatan, Jayapura dan Timika mewakili pulau Papua di ujung timur juga berbagai lokasi lain yang mewakili tiap kota/kabupaten di Indonesia.

Untuk lebih memeriahkan dan menyebarkan semangat berbagi kemanusiaan di Satu Dekade Donor Darah Nasional, Eddi Brokoli rencananya juga bakal melakukan road trip, berkeliling ke berbagai kota mulai 25 Juni - 30 Juni dari Kota Bandung hingga berakhir di Mataram, dan melakukan donor darah di Mataram.

“Aksi ini serentak, untuk lokasinya mayoritas dilaksanakan di perwakilan PMI yang berada di 72 kota di seluruh Indonesia, info lengkap tentang lokasi Donor Darah Nasional bisa dicek langsung di instagram Arsenal Indonesia Suppoters (@id_arsenal). Memperingati 1 dekade Donor Darah Nasional, kami menargetkan bisa terkumpul 4.000 kantong darah dari seluruh Indonesia,” tambah Eddi.

Jason Edward Wuysang, Brand Marketing General Manager Eiger mengatakan, setiap tahun Eiger memberikan dukungan atas berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukan untuk lingkungan dan masyarakat.

Dia menambahkan, sebagai brand yang telah tumbuh dan hadir sejak 35 tahun silam, Eiger telah merangkai cerita kolaborasi kemanusiaan di ratusan kota di seluruh Indonesia.

“Hari ini di pertengahan 2024, Eiger memiliki toko fisik resmi berjumlah hampir 300 titik di seluruh Indonesia. Seiring dengan kehadiran EIGER yang semakin dekat di berbagai kota di seluruh Indonesia, EIGER juga mengajak untuk menumbuhkan semangat berbagi untuk kemanusiaan, agar bersama bisa memberi dampak langsung yang positif bagi masyarakat luas,” ungkap Jason.

Eiger dan Arsenal Indonesia Supporters mengirimkan panggilan kemanusiaan, tanggal 30 Juni 2024, berlokasi serentak di 72 kota, kami mengundang ribuan masyarakat untuk terlibat, menyumbangkan tetes darah untuk kebaikan dan kehidupan.

Donor sejenak, selamanya bermanfaat. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Arsenal Indonesia Supporters (AIS) dan untuk memeriahkan Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh setiap tanggal 14 Juni, AIS yang merupakan Supporters Club resmi Arsenal FC di Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah berskala nasional sebagai bukti nyata manfaat positif komunitas untuk masyarakat dan kemanusiaan.

AIS Donor Darah Nasional dimulai sejak 2015 dan terus rutin diselenggarakan setiap tahun sampai dengan penyelenggaraan ke-10 di tahun ini atau tepat 1 dekade. AIS Donor Darah Nasional X akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2024 serentak di 72 Regional (Kota) dari Aceh sampai Papua dengan target 4000

peserta dan 3000 kantong darah.

Adapun hasil AIS Donor Darah Nasional selama ini sebagai berikut, AIS Donor Darah Nasional I (26 April 2015) 27 kota : 692 kantong darah dari 1.107 peserta. AIS Donor Darah Nasional II (23 April 2016) 49 kota : 1.761 kantong darah dari 2.387 peserta. AIS Donor Darah Nasional III (22 April 2017) 65 kota : 2.335 kantong darah dari 3.215 peserta.

AIS Donor Darah Nasional IV (5 Mei 2018) 72 kota : 2.573 kantong darah dari 3.583 peserta. AIS Donor Darah Nasional V (25 Agustus 2019) 65 kota : 2.328 kantong darah dari 3.189 peserta. AIS Donor Darah Nasional VI (11 April 2020) 49 kota : 1.625 kantong darah dari 2.088 peserta. AIS Donor Darah Nasional VII (30 Mei 2021) 59 kota : 2.018 kantong darah dari 2.633 peserta. AIS Donor Darah Nasional VIII (12 Juni 2022) 61 kota : 2.657 kantong darah dari 3.505 peserta. AIS Donor Darah Nasional IX (23 Juli 2023) 62 kota : 2.014 kantong darah dari 2.661 peserta.

Untuk lebih memeriahkan dan menyebarkan semangat donor darah di penyelenggaraan edisi spesial 1 dekadetahun ini, Komite AIS Donor Darah Nasional yang diketuai Eddi Brokoli akan melakukan road trippada tanggal 25-30 Juni 2024 dari kota Bandung dan finish di kota Mataram, dengan menyambangi beberapa kota penyelenggaradonor darah, antara lain Bandung, Semarang, Solo, Malang, Denpasar, dan Mataram.

Kegiatan sosial AIS Donor Darah Nasional ini bersifat terbuka untuk umum dan terselenggara berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta dukungan penuh dari para mitra dan sponsor.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini