Sebanyak 71 Tim Ikuti ATP Soccer Festival di Pusdikpom Cimahi

Sebanyak 71 Tim Ikuti ATP Soccer Festival di Pusdikpom Cimahi

TERASBANDUNG.COM - Sebanyak 71 tim mengikuti ATP Soccer Festival Championship 2024 Road to GEAS Nasional VII.

Festival sepakbola yang mempertandingkan lima kategori usia ini digelar di Stadion Soegiri Infini Pusdikpom Cimahi, Sabtu hingga Minggu 13 - 14 Juli 2024.

Ketua Panitia ATP Soccer Festival Yadi Kusmayadi menjelaskan, ATP kali ini diikuti 71 tim dalam lima kelompok usia, yakni 8, 9, 10, 11, dan 12 tahun.

"ATP Soccer Festival tahun ini merupakan gelaran ketiga. Pemenang usia 10 tahun akan dikirimkan untuk mengikuti event GEAS atau Generasi Emas Anak Indonesia tingkat nasional yang akan diadakan pada bulan September di Bogor," katanya, Sabtu 13 Juli 2024.

Dia mengemukakan, pada gelaran ATP Soccer Fest kali ini, total ada hampir aeribu peserta yang terlibat dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) di Jawa Barat.

"Selain dari Bandung Raya, ada juga peserta yang berasal dari wilayah lain, seperti dari Tasikmalaya, Karawang, dan Bogor.

Dia mengatakan gelaran ATP ini diharapkan bisa menjadi salah satu ajang pembinaan dan mencari bibit unggul pesepakbola, khususnya di Jawa Barat.

Menurutnya, di ATP dihadirkan dengan format khusus agar pertandingan yang dilakukan tim semakin banyak untuk menambah jam terbang anak didik di SSB yang ikut serta.

"Kami berharap anak anak semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini dan semoga bisa menjadi pemain profesional di masa depan," tuturnya.

Dia merinci, pada kegiatan ini sebanyak 12 tim ikut pada kategori usia 8 tahun, 8 tim di usia 9 tahun, 14 tim di usia 10 tahun, 15 tim di usia 11 tahun, dan 22 tim berlaga di kategori usia 12 tahun.

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini