Innovasia dan Relawan Nusantara Perluas Jangkauan Donasi Melalui WA Crowdfunding

Innovasia dan Relawan Nusantara Perluas Jangkauan Donasi Melalui WA Crowdfunding Perwakilan Tim Innovasia dan Relawan Nusantara saat penandatanganan MoU di kantor Relawan Nusantara di kawasan Antapani, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (IST)

TERASBANDUNG.COM - Innovasia menggaet Relawan Nusantara untuk memudahkan umat muslim mengumpulkan donasi secara online. Salah satunya dengan menghadirkan inovasi whatsApp crowdfunding.

Tim marketing Innovasia Hofifah Fathi Ummi menjelaskan, WhatsApp Crowdfunding ialah penghimpunan dana via WhatsApp dengan mengoptimalkan fitur katalog program melalui nomor resmi lembaga.

Hal ini akan memudahkan masyarakat untuk berdonasi melalui lembaga atau yayasan yang mereka percaya.

"Jadi masyarakat bisa berdonasi secara mudah, kapanpun, dimanapun dan berapapun nominalnya," ungkap Hofifah.

Baca Juga : DPRD Kota Bandung Setujui Empat Raperda, Salah Satunya Tentang Penatan Pedagang Kaki Lima

Hofifah mencontohkan, donasi melalui lembaga seperti Relawan Nusantara dengan menggunakan platform Innovasia akan memberikan pengalaman kemudahan kepada donatur. Kemudahan ini didukung oleh fitur metode pembayaran dari berbagai virtual account bank, E-Wallet dan Qris.

"Bahkan beberapa menit setelah pembayaran akan terkirim kuitansi secara otomatis. Hal ini berguna untuk menambah kepercayaan donatur pada lembaga," imbuhnya.

Direktur Relawan Nusantara Herlan Wilandari menyambut baik kerjasama dengan Innovasia. Herlan mengungkapkan, Relawan Nusantara merupakan lembaga non-profit yang berfokus pada penghimpunan dana kemanusiaan.

Di mana 90 persen donasi Relawan Nusantara berbasis online seperti website, iklan di media sosial dan kampanye pada platform crowdfunding.

"Jadi kalau ditambah dengan fitur dari Innovasia, tentu akan memperluas jangkauan kami," kata Herlan.

Baca Juga : Apindo Jabar Berharap Kunjungan Nagasaki Prefectural Assembly Dorong Investasi ke Kawasan REBANA

Herlan mengakui, kolaborasi antara Relawan Nusantara dan Innovasia memberikan opsi

crowdfunding via online melalui WhatsApp sebagai aplikasi yang paling banyak

digunakan di Indonesia.

Kolaborasi ini juga diharapkan membawa program Relawan Nusantara ke arah yang strategis dan efisien dalam penghimpunan dana kemanusiaan dan memberikan pelayanan maksimal kepada para orang baik.***

Penulis: Dadi Mulyanto | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini