Mengenal Sejarah dan Budaya Taman Dewi Sartika Kota Bandung

Mengenal Sejarah dan Budaya Taman Dewi Sartika Kota Bandung Taman Dewi Sartika Kota Bandung. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Taman Dewi Sartika adalah salah satu ruang terbuka hijau yang terletak di Kota Bandung.

Pemerintah Kota Bandung terus menambah keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) dan menjadi bagian penting dari ruang publik kota tersebut.

Taman ini tidak hanya menawarkan fasilitas rekreasi dan relaksasi, tetapi juga memiliki nilai sejarah dan budaya yang menarik.

Baca Juga : Transaksi Digital di Konser SO7 Makassar Makin Mudah Dengan Dukungan bank bjb

Disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung, Taman Dewi Sartika di Kota Bandung adalah tempat yang menawarkan lebih dari sekadar ruang hijau.

Dengan fasilitas yang memadai, nilai sejarah yang mendalam, dan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan, taman ini menjadi salah satu lokasi penting dan menarik untuk dikunjungi di Bandung.

Taman ini dinamai berdasarkan Dewi Sartika, seorang tokoh penting dalam sejarah pendidikan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Dewi Sartika dikenal sebagai pelopor pendidikan bagi perempuan di Indonesia pada awal abad ke-20.

Penamaan taman ini merupakan penghargaan terhadap jasa dan kontribusi beliau dalam dunia pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

Jika mencari tempat untuk bersantai, berolahraga, atau hanya menikmati suasana kota, Taman Dewi Sartika adalah pilihan yang sangat baik.

Baca Juga : Ingin Santai, Berolahraga, atau Sekadar Berkumpul? Yuk ke Taman Dewi Sartika

Di lokasi ini, pengunjung bisa menikmati segarnya udara Kota Bandung. Ada sejumlah fasilitas yang membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan beraktivitas.

Taman Dewi Sartika juga dilengkapi dengan berbagai jenis tanaman, bunga, dan pohon yang menciptakan suasana sejuk dan nyaman.

Terdapat bangku-bangku dan tempat duduk di berbagai sudut taman yang memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Selain itu, ada jalan setapak yang memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan atau jogging di sekitar taman.

Soal parkir, juga tak perlu khawatir. Sebab, ada fasilitas umum seperti area parkir, toilet, tempat sampah yang tersedia untuk kenyamanan pengunjung.

Taman Dewi Sartika terletak di pusat Kota Bandung, tepatnya di kawasan Balai Kota Bandung atau tepat di depan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat.

Lokasi ini sangat strategis dan mudah diakses dari berbagai titik di kota. Keberadaannya di pusat kota membuat taman ini menjadi tempat yang populer bagi warga dan pengunjung.

Jika ingin mengunjungi Taman Dewi Sartika sebaiknya memanfaatkan waktu pada pagi atau sore hari.

Karena, suasana yang sejuk membuat kunjungan akan terasa santai dan rileks. Selain itu, pengunjung juga wajib untuk menjaga kebersihan dan mematuhi aturan yang berlaku di taman, seperti tidak membuang sampah sembarangan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini