Keren, Siswa PCMS Cimahi Unjuk Gigi Mainkan Musik Klasik di Padepokan Mayang Sunda

Keren, Siswa PCMS Cimahi Unjuk Gigi Mainkan Musik Klasik di Padepokan Mayang Sunda Siswa Purwa Caraka Music Studio (PCMS) Kota Cimahi tampil membawakan musik klasik di Padepokan Mayang Sunda, Minggu (11/8/2024). (Foto: Istimewa)

TERASBANDUNG.COM - Purwa Caraka Music Studio (PCMS) Kota Cimahi menggelar konser musik klasik di Padepokan Mayang Sunda Kota Bandung, Minggu (11/8/2024).

Dalam konser bertajuk 'Classical Music Concert' tersebut, 84 siswa tampil membawakan musik klasik mulai dari piano, gitar, dan violin.

"Konser siswa merupakan salah satu fasilitas dalam program belajar mengajar di PCMS Cimahi," kata Ketua Acara 'Classical Music Concert' Agnessa Rustamadji.

Baca Juga : Edelweiss Hospital Inisiasi Kampanye Lebih Awal #Lebih Tenang

Menurut Agnessa, selain di kelas, konser merupakan salah satu cara paling efektif untuk membantu siswa mengembangkan keterampilan dan kemampuan bermusik.

"Konser juga jadi ajang mereka mengekspresikan diri, membangun pengalaman dan kepercayaan diri, serta menawarkan umpan balik untuk siswa dari penonton dan instruktur mereka," ujar Agnessa.

Lebih lanjut Agnessa mengatakan, PCMS Cimahi rutin menggelar konser dengan bermacam genre musik. Kali ini, lanjut Agnessa, pihaknya memberi kesempatan kepada siswa musik klasik mempertunjukkan kemampuan yang selama ini dipelajari di kelas.

Baca Juga : Dukung Program Pemerintah, PT SEI Kelola Kebun Pangan lewat Program CSR

"Konser ini juga membuktikan bawa pertunjukan musik klasik tidak mesti membutuhkan biaya yang besar, asalkan diadakan di tempat tertentu yang memadai untuk menampilkan orkestra," ujarnya.

Agnessa menambahkan, konser tersebut diikuti anak-anak dengan komposisi 50 persen di bawah 12 tahun dan 50 persen di atas 12 tahun. Sebelum konser, kata Agnessa, para siswa terlebih dulu berlatih selama 3 bulan.

"Latihan kita berproses selama 3 bulan sebelum konser. Dan pesertanya dipilih oleh guru masing-masing yang terbaik dari pilihan gurunya. Peserta paling kecil usia 5 tahun," tutup Agnessa. ***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini