Hari Pelanggan Nasional, PLN Tingkatkan Kualitas Layanan Melalui Infrastruktur Kelistrikan

Hari Pelanggan Nasional, PLN Tingkatkan Kualitas Layanan Melalui Infrastruktur Kelistrikan

TERASBANDUNG.COM - PLN melalui Unit Induk Jawa Bagian Tengah turut memperingati Hari Pelanggan Nasional sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Berbagai program dalam rangka hari pelanggan gencar dilakukan diberbagai lokasi mulai dari Kunjungan ke Pelanggan, hingga program peningkatan keandalan pasokan listrik di berbagai Gardu Induk penyuplai Konsumen Tegangan Tinggi.

Di wilayah Bandung Raya, PLN UPT Bandung turut mensukseskan program peningkatan keandalan pasokan listrik melalui keberhasilannya dalam melakukan pemberian tegangan pertama (energize) pada GIS 150 kV Dayeuhkolot.

GIS 150 kV Dayeuhkolot yang pembangunannya mulai dilakukan pada 2018 lalu ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan daya listrik karena terdapat peningkatan pelanggan industry di sekitar Kecamatan Dayeuhkolot kabupaten Bandung.

General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah, Tejo Wihardiyono mengatakan, salah satu bentuk partisipasi PLN di sisi transmisi dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional adalah meningkatkan kualitas pelayanan, melalui penyediaan pasokan listrik yang andal.

“Di sisi layanan penyaluran kelistrikan, kita berkomitmen dalam mewujudkan semangat transformasi 2.0 melalui pelayanan optimal bagi pelanggan, salah satunya dengan peningkatan infrastruktur kelistrikan di Bandung Raya ini. Selain itu, di Hari Pelanggan Nasional ini, kita juga secara rutin melakukan kunjungan ke berbagai pelanggan KTT yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY untuk berinteraksi langsung, mendengarkan keluhan dan masukan dari pelanggan,” terang Tejo Wihardiyono.

Sementara itu, Manager UPT Bandung, Stefanus Yan Kurniawan mengatakan, GIS 150 kV Dayeuhkolot akan menjadi salah satu Gardu Induk penyuplai pasokan listrik untuk wilayah Bandung Raya, khususnya bagi pelanggan-pelanggan industri tegangan menengah di area Bandung Raya.

“GIS Dayeuhkolot dengan kapasitas daya 2 x 60 Mva yang mendapat pasokan daya dari Gardu Induk Cigereleng dan GITET Bandung selatan akan dilakukan pembebanan secara bertahap. Keberadaannya akan semakin memperkuat pasokan listrik untuk wilayah Bandung Raya,” tambahnya.

Proses energize GIS 150 kV Dayeuhkolot yang merupakan hasil kerja sama antara PLN UPT Bandung, PLN Unit Induk Pembangunan JBT dan PT PLN (Persero) Pusertif ini ini telah berhasil melalui serangkaian tahapan test dan commisiong serta terbitnya Rekomendasi Laik Bertegangan (RLB) dari PT PLN (Persero) Pusat Sertifikasi (Pusertif).

Penulis: Sirojul Mutaqien | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini