Pj Wali Kota Bandung Berharap Pilkada Serentak 2024 Aman, Kondusif dan Sejuk

Pj Wali Kota Bandung Berharap Pilkada Serentak 2024 Aman, Kondusif dan Sejuk Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono pada kegiatan Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya tahun 2024 Polrestabes Bandung, Senin 1 April 2024. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono berharap seluruh proses Pilkada di Kota Bandung berjalan dengan aman, kondusif, dan sejuk.

Hal tersebut dikatakan Bambang bertepatan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah memulai tahapan pendaftaran Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Kota Bandung pada 27-29 Agustus 2024 ini.

"Domain di KPU. Kita semua ingin Pilkada serentak di Kota Bandung berjalan aman, kondusif dan sejuk," kata Bambang seperti disiarkan melalui siaran pers Disadur memalui siaran pers Humas Kota Bandung.

Baca Juga : Cegah Importasi Virus Mpox, Menkes Akan Aktifkan Kembali Pedulilindungi

Di luar itu, Bambang menuturkan Pemkot Bandung telah menyiapkan rencana pembangunan daerah selama 5 tahun ke depan. Hal tersebut sebagai bahan untuk penjelasan kepada calon kepala daerah.

"Pemkot Bandung sudah menyiapkan rencana pembangunan, konsep teknokratiknya Sudah kita buat dan ekstraksinya akan dikolaborasi dengan KPU manakala dibutuhkan. Sehingga Pemkot Bandung siap menjelaskan, ini untuk bahan kampanye paslon (pasangan calon)," ujarnya.

Seperti diketahui, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) diharapkan bisa menjadi landasan bagi para calon kepada daerah untuk membuat visi misinya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini