Ribuan Warga Antusias Meriahkan Pawai Kendaraan Hias Hari Jadi Kota Bandung 2024

Ribuan Warga Antusias Meriahkan Pawai Kendaraan Hias Hari Jadi Kota Bandung 2024

TERASBANDUNG.COM - Pawai Kendaraan Hias yang digelar memperingati Hari Jadi ke-214 Kota Bandung berlangsung meriah, Minggu 15 September 2024.

Kemeriahan Pawai Kendaraan Hias dalam rangka Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) sudah terasa, bahkan sejak kumandang azan subuh.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 05.00 WIB, mobil-mobil hias sudah terparkir dan siap diregistrasi. Data terakhir yang diterima, lebih dari 80 kendaraan hias bakal tampil mengisi pawai.

Kemeriahan berlanjut hingga sekitar pukul 07.00 WIB. Sepanjang Jalan Merdeka dan kawasan Balai Kota Bandung telah dipadati ribuan orang.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak beberapa hari ke belakang. Seluruh pegawai kecamatan dan warga masyarakat Bandung Kidul kami kerahkan untuk turun ke Jalan Merdeka, memeriahkan HJKB 214," ujar Sekretaris Camat Bandung Kidul, Mochammad Edi Purwadi.

Kecamatan Bandung Kidul hanya salah satu dari ribuan unsur dalam kemeriahan hari ini. Puluhan ibu-ibu dari Kelurahan Arjuna tampak 'hebring' mempersiapkan yel-yel untuk tampilnya kendaraan hias dari kewilayahannya.

"Kami sudah standby dari subuh. Lihat saja, kami warga Kelurahan Arjuna di Kecamatan Cicendo begitu bersemangat dan optimis jadi juara satu," serunya.

Lalu ada perwakilan dari Kecamatan Andir yang juga sibuk mempersiapkan yel-yel dan membentangkan spanduk sebagai bentuk dukungan.

"Yakin juara satu," ujar Winni, dibarengi seruan meriah dari rombongan lainnya.

Sebagai pengingat, Pawai Kendaraan Hias dalam rangka HJKB 214 melintasi rute sebagai berikut: Start di Gedung Sate (Jalan Diponegoro) –> Dago –> Simpang Riau Merdeka –> BIP –> Jalan Merdeka –> Balai Kota (Jalan Wastukancana).

Sederhananya, rute dimulai dari Gedung Sate dan berakhir di Balai Kota dengan 3 cek poin utama di Gedung Sate, BIP, dan panggung penilaian di Balai Kota.

Selain datang langsung ke kawasan Jalan Merdeka, anda juga dapat menyaksikan keseruan Pawai Kendaraan Hias HJKB 214 melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Bandung.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Sirojul Mutaqien

Berita Terkini