Jenguk Steward Korban Pengeroyokan, Kapolresta Bandung: Beberapa Orang Sudah Ditangkap

Jenguk Steward Korban Pengeroyokan, Kapolresta Bandung: Beberapa Orang Sudah Ditangkap Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat menjenguk steward korban pengeroyokan. (Foto: Istimewa)

TERASBANDUNG.COM - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjenguk salah satu petugas pengaman stadion atau steward yang dirawat di RSUD Oto Iskandar Dinata Soreang, Rabu (25/9/2024).

Irvan adalah satu dari sembilan petugas pengaman stadion atau steward yang masih dirawat setelah jadi korban kericuhan yang dilakukan oleh sejumlah suporter tuan rumah (Persib Bandung).

Kusworo mengatakan setelah kericuhan, pihaknya langsung menyelidiki dan berhasil mengidentifikasi beberapa suporter yang turun ke lapangan dan melakukan pengeroyokan.

"Kemarin ada 9 yang berobat, namun yang 8 pulang untuk rawat jalan, sedangkan 1 masih perawatan karena di tulang punggungnya ada sedikit pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Baca Juga : OJK Komitmen Ciptakan Fair Trade pada Industri Jasa Keuangan

"Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap para suporter yang melakukan kekerasan, beberapa sudah kami identifikasi dan beberapa orang sudah kami tangkap, sementara masih satu yang dalam pengejaran," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, kericuhan terjadi seusai laga klasik yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta.

Sejumlah suporter tuan rumah mengeroyok sembilan steward yang saat itu sedang bertugas menghalau suporter yang turun ke lapangan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini