Pjs Bupati Tasikmalaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pjs Bupati Tasikmalaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pjs Bupati Tasikmalaya Yedi Rahmat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (Foto:I Istimewa)

TERASBANDUNG.COM - Pemkab Tasikmalaya menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Halaman Setda, Selasa (1/10/2024).

Upacara dipimpin Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya Yedi Rahmat serta dihadiri Forkopimda dan para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga : Ini Rekomendasi Tempat Futsal di Bandung, Fasilitasnya Lengkap Harga Terjangkau

Tahun ini, Hari kesaktian Pancasila memasuki peringatan yang ke-59. Berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, tema yang diusung adalah "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.”

Dalam upacara tersebut, Yedi membacakan teks Pancasila dan ikrar Hari Kesaktian Pancasila. Dia juga mengingatkan seluruh peserta akan pentingnya menjaga dan memahami nilai-nilai Pancasila dalam membangun bangsa yang maju dan bersatu.

Baca Juga : Bayar Parkir On The Street di Kota Bandung Kini Bisa Via QRIS

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober menjadi refleksi bersama akan peristiwa kelam yang pernah dihadapi bangsa Indonesia, yaitu ancaman terhadap ideologi negara.

Melalui peringatan ini, diharapkan generasi muda dapat terus meneladani dan menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini