JSI Solid Community Rayakan 6 Tahun Kebersamaan, dari Hobi Musik hingga Kegiatan Sosial

JSI Solid Community Rayakan 6 Tahun Kebersamaan, dari Hobi Musik hingga Kegiatan Sosial Acara HUT ke-6 Jiwa Solidaritas Insan (JSI) Solid Community yang digelar penuh nuansa kebahagiaan. (Foto: Istimewa)

TERASBANDUNG.COM - Suasana di sekitar Poolside Hotel Horison Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung tampak ramai, Sabtu (5/10/2024).

Ratusan pria dan perempuan paruh baya berkumpul dari siang hingga malam hari. Mereka menggelar hiburan musik sambil penggalangan dana.

Ya, kemeriahan itu tersaji dalam acara HUT ke-6 Jiwa Solidaritas Insan (JSI) Solid Community yang digelar penuh nuansa kebahagiaan.

“Ini acara ulang tahun ke-6 JSI Solid Community. Sejak 6 tahun lalu, kami sering berkumpul tiap minggu dengan berbagai kegiatan," kata Ketua JSI Solid Community Dewi Lisnawati.

Baca Juga : Ini Rekomendasi Tempat Futsal di Bandung, Fasilitasnya Lengkap Harga Terjangkau

Dewi mengatakan, JSI Solid Community terbentuk berawal dari hobi yang sama. Mereka berkumpul karena senang bermain musik dan menyanyi.

"Kita dari grup musik kemudian berkumpul. Akhirnya kita berembuk mengambil sisi positifnya kita bikin yayasan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa di sini," kata Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, selama 6 tahun JSI Solid Community sudah banyak menggelar kegiatan sosial, di antaranya Jumat Berkah, silaturahmi ke tempat Yatim Piatu, panti jompo dan sunatan massal.

Baca Juga : Pilkada Serentak 2024 ASN Harus Netral, Pj Wali Kota Bandung Tegas Larang Berpose Foto dengan Jari!

"Saat ini kita memiliki 150 anggota. Mereka bergerak di berbagai bidang. Karena menyangkut profesi, dengan berkumpulnya kami kadang terjalin bisnis juga sehingga saling menguntungkan," ujar Dewi.

Ketua Dewan Pembina JSI Solid Community Boetje A Bastaman menambahkan, tujuan dibentuknya yayasan tersebut juga ingin mensejahterakan anggota melalui organisasi.

"Yang asalnya kita hanya berkumpul saja kita arahkan melalui yayasan ini. Tujuan kami yang positif, karena biar bagaimana pun silaturahmi itu adalah hal yang penting," kata Boetje. ***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini