Rekomendasi Buat Pecinta Produk Kulit, Cabaco Tawarkan Pilihan Produk Fesyen dan Aksesori

Rekomendasi Buat Pecinta Produk Kulit, Cabaco Tawarkan Pilihan Produk Fesyen dan Aksesori Produk kerajinan kulit dari Cabaco memiliki daya tarik yang tak lekang oleh waktu. (Bandung.go.id)

TERASBANDUNG.COM - Kota Bandung yang dikenal dengan kreativitas dan inovasi ini memiliki banyak UMKM kerajinan kulit berkualitas yang telah diakui secara lokal hingga internasional.

Disadur melalui siaran pers Humas Kota Bandung, salah satu faktor yang mendukung berkembangnya UMKM di bidang ini adalah peran serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung.

Dekranasda Kota Bandung secara aktif membina dan membantu UMKM lokal untuk menghasilkan produk kulit berkualitas yang tak hanya diminati di dalam negeri, tetapi juga mulai merambah pasar internasional.

Baca Juga : Dorong Net Zero Emission Melalui Eco Tourism, PLN Bangun Ekosistem Green Lifestyle di Green Canyon

Produk kerajinan kulit dari Cabaco memiliki daya tarik yang tak lekang oleh waktu. Dengan bahan kulit asli, Cabaco menawarkan berbagai pilihan produk fesyen dan aksesori, seperti sepatu pria, tas kulit, dompet kulit, serta sabuk kulit.

Proses pembuatan produk Cabaco sangat mengutamakan kualitas. Dimulai dari pemilihan bahan baku kulit yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Magetan, Cianjur, dan Malang.

Setiap produk dibuat secara handmade dengan teknik pemotongan, penjahitan menggunakan teknik hand-stitch, hingga ukiran yang memerlukan ketelitian tinggi pada tahap akhirnya.

Cabaco tidak hanya diakui di dalam negeri, tetapi juga di kancah internasional. Pada tahun 2022, Cabaco meraih penghargaan Good Design Indonesia dan menjadi nominasi dalam ajang Good Design Award Japan.

Baca Juga : Upaya Pemkot Bandung dalam Pengelolaan Sampah Mendapat Apresiasi dari Sekda Jabar

Komitmen Cabaco dalam menghadirkan produk berkualitas terus berlanjut melalui berbagai pameran lokal, seperti Inacraft 2023 dan Pasar Kreatif Bandung pada 2022 serta 2023. Berlokasi di Jalan Panutan IV Nomor 20, Kota Bandung. Cabaco juga telah memperluas jangkauannya dengan membuka official store di berbagai platform e-commerce, memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk unggulannya secara online.**

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini