Polresta Bandung Kenalkan Program Makan Gratis di SDN Citalaksana Kecamatan Cangkuang

Polresta Bandung Kenalkan Program Makan Gratis di SDN Citalaksana Kecamatan Cangkuang Polresta Bandung terus menggalakkan program makan gratis. (Foto: istimewa)

TERASBANDUNG.COM - Program pemberian makan gratis untuk pelajar terus digalakkan jajaran Polresta Bandung dan Kodim 0624/Kabupaten Bandung.

Kali ini, makan gratis menyasar SDN Citalaksana, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Rabu (23/10/2024).

Pemberian makan gratis yang merupakan program Presiden Prabowo Subianto ini dikawal langsung oleh sejumlah personel Polri, TNI serta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Binmas Polresta Bandung, AKP Hasbi menjelaskan, makan gratis yang diberikan ini telah melalui proses pengecekan oleh Dinas Kesehatan.

Baca Juga : Apindo Jabar Gelar Diskusi Kepastian Hukum Struktur dan Skala Upah

"Tentunya dicek terlebih dahulu makanannya oleh Dinas Kesehatan, agar makanan ini aman untuk dikonsumsi oleh siswa," kata Hasbi.

"Untuk hari ini, ada 150 nasi boks yang diberikan dan tentunya makanan ini tetap memperhatikan 4 sehat 5 sempurna," ujarnya.

Hasbi menambahkan pembagian makan gratis ini akan diberikan ke sekolah-sekolah yang terpencil dan menyasar siswa dari kalangan menengah kebawah.

"Kami skala prioritas dulu, karena ini awal, tentunya menyasar sekolah yang terpencil," tuturnya.

"Sehingga program dari pemerintah itu tepat sasaran dan anak-anak juga betul-betul dari kalangan menengah kebawah," pungkasnya.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini