RAGAM NUSANTARA - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel bertekad memboyong trofi Piala Dunia Antarklub.

Chelsea akan tampil di ajang tersebut pada 3-12 Februari 2022 yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

The Blues berhak tampil di langsung di babak semifinal karena statusnya sebagai juara Liga Champions dan Piala Super EUFA.

Klub asal London tersebut saat ini masih menanti klub-klub lain seperti Al Jazira (UEA), As Pirae (Taiti) dan Al Hilal. Ketiga klub tersebut masih berjuang di putran pertama dan kedua.

"Saya harus bilang bahwa ketika ambil bagian, anda harus menyongsongnya dengan pneuh semangat," kata Thomas Tuchel dikutip dari Antara.

"Bagi mereka yang tidak terlibat, ini kerap dianggap bukanlah kompetisi bernilai. Itu pendapat wajar di Eropa, bukan hanya pandangan saya pribadi," imbuhnya.

Chelsea pernah tampil di ajang yang sama pada tahun 2012 silam, tetapi takluk dari Corinthians di Jepang.

Hingga saat ini hanya ada dua klub Inggris yang berhasil menjuarai ajang tersebut sejak bertransformasi menjadi Piala Dunia Antarklub.

Kedua klub tersebut adalah Liverpool dan Manchester United.

"Tapi ketika anda mulai terlibat dan menyusun rencana, dan turnamen sudah di depan mata, semuanya menimbulkan gairah," kata Thomas Tuchel.

Pada Piala Dunia Antarklub, Chelsea siap tampil maksimal dan Tuchel siap meraih trofi ketiganya bersama Chelsea sejak menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Frank Lampard.

"Ini kesempatan besar untuk memenangi trofi luar biasa yang jauh dari rutinitas keseharian dan itu yang akan kami coba lakukan, memanfaatkan setiap kesempatan untuk mewujudkannya," pungkas Thomas Tuchel.

Chelsea akan tampil pada semifinal Piala Dunia Antarklub pada 9 Februari 2022 di Abu Dhabi.**