TERASBANDUNG.COM - Bandung dikenal banyak menyimpan destinasi wisata. Tak hanya itu, Bandung pun menyimpan banyak kuliner unik yang wajib dikunjungi.

Berikut ini rekomendasi makanan unik di Bandung yang paling banyak dikunjungi, rasakan cita rasanya dijamin ketagihan

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, inilah rekomendasi 5 makanan unik di Bandung:

Batagor Riri

Makanan unik di Bandung berikutnya adalah batagor Riri. Salah satu wisata kuliner yang sudah terkenal dan ada sejak 1985.

Bumbu kacangnya begitu spesial, batagor Riri ini juga menjadi idaman para wisatawan yang berkunjung. Bukan hanya menjual batagor saja, tempat ini juga menyediakan jenis makanan enak seperti siomay, bubur ayam, mi dan aneka minuma jus.

Batagor Riri ini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Kota Bandung, salah satunya ada di Jalan Burangrang No.41 Bandung.

Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang juga adalah salah satu makanan unik di Bandung yang bisa dinikmati. Seperti diketahui tidak fair rasanya apabila saat berkunjung ke Bandung tidak memakan makanan khas satu ini, ya Batagor.

Sebenarnya terdapat banyak pilihan Batagor Bandung yang bisa Anda coba nikmati. Salah satunya yang terkenal ialah batagor Hanjuang yang ada di Jalan Astina, Cicendo.

Nasi Kalong

Makanan unik di Bandung berikutnya adalah nasi kalong. Terdengar dari namanya saja sudah cukup unik bukan?

Kuliner Bandung yang satu ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah. Ini akan menghasilkan sebuah nasi yang gurih dan enak meski dimakan tanpa menggunakan lauk apapun.

Apabila Anda penasaran, Anda bisa langsung datang ke Jalan RE Martadinata, Bandung.

Mi Yamin Rumah Makan Linggarjati

Mi Yamin rumah makan Linggarjati juga menjadi salah satu makanan unik di Bandung selanjutnya. Di tempat ini Anda bisa menikmati aneka jenis mi.

Namun yang membuat tempat makan ini terkenal adalah menu yaminnya yang melegenda. Bahkan tempat ini disebut sebagai salah satu sesepuhnya mi yamin bakso di Kota Kembang tersebut.

Roti Manis Toko Roti Sumber Hidangan

Salah satu makanan unik di Kota Bandung adalah roti buatan Toko Roti Sumber Hidangan. Diketahui roti manis ini berdiri sejak 1929 dan menjual aneka jenis kue Belanda.

Lokasinya terletak di Jalan Braga No.22 Kota Bandung dan tetap mempertahankan rasa dan kualitas serta suasananya yang sengaja dibuat seperti dahulu kala. Hal ini menjadi daya tarik dan membuat pelanggannya seolah terseret lorong waktu dan kembali ke tahun sebelum 45-an.

Toko ini merupakan salah satu perusahaan pembuat roti, kue dan aneka kudapan serba manis. Tempat ini juga menjual es krim homemade dengan citarasa yang berbeda dengan es krim yang ada di masa sekarang. Anda bisa menemukan makanan enak khas Belanda seperti Moorkoppen, Bokkepootjes dan Tompoesjes.

Roti Bakar Cari Rasa Kosambi

Makanan unik di Kota Bandung berikutnya adalah roti bakar cari rasa Kosambi yang merupakan kuliner Bandung yang begitu legendaris. Roti bakar ini sudah berperan mengisi perut warga Bandung selama 60 tahun lamanya.

Dikenal dengan sebutan roti bumbu, roti isi satu ini juga kerap menjadi salah satu pilihan camilan dan oleh-oleh warga Bandung sejak tahun 1950. Roti Cari Rasa ini juga bahkan diklaim sebagai roti bakar pertama atau pelopor di kota Kembang.

Roti Bakar ini berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.148 Kosambi, Kota Bandung. Terdapat lima varian rasa dan juga ukuran. Mulai dari roti bumbu biasa, roti rasa cokelat, roti campur keju, roti keju dan roti kornet.

Seblak Oces

Makanan unik di Bandung salah satunya adalah seblak oces. Seblak oces ini merupakan kerupuk yang dimasak dengan menggunakan kuah.

Anda bisa menocba seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur. Terdapat dua jenis seblak yang disediakan di sini, yakni seblak basah dan juga seblak kering.

Harganya pun juga sangat bervariasi mulai dari Rp6000 hingga Rp12.000. Itu semua tergantung pilihan aneka toping yang Anda ingingkan.

Cuanki Serayu

Cuanki Serayu juga menjadi salah satu makanan unik di Bandung yang bisa Anda coba ketika sedang berkunjung. Cuanki adalah makanan enak di Bandung berjenis bakso akan tetapi menggunakan kuah yang berasal dari ikan.

Cuanki yang terkenal dan paling banyak direkomendasikan adalah Cuanki Serayu. Cuanki ini terletak di jalan Serayu No.2 Cihapit.***