TERASBANDUNG.COM - Banyak wisatawan dari luar kota datang ke Bandung hanya untuk menikmati waktu akhir pekan nya bersama keluarga.

Banyak tempat wisata di Bandung yang akan memanjakan para wisatawan. Mulai dari wisata alam, taman hiburan, situs bersejarah, kulineran bisa kita temukan dengan amat mudah.

Ada salah satu wisata di Bandung yang belakangan ini marak dibicarakan oleh para wisatawan. Wisata ini bernama Amazing Artgames atau bisa juga disebut Amazing Artworld.

Setiap akhir pekan, Amazing Artgames ini selalu saja dipadati para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Bandung saja, beberapa wisatawan datang dari berbagai kota seperti Subang, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, dan sekitarnya.

Baca Juga : Bukan Garut atau Sumedang, Inilah Daerah di Jawa Barat Paling Sepi Penduduknya

Meskipun terkesan wisata baru, Amazing Artgames ini dikenal luas oleh para wisatawan. Hal itu karena Amazing Artgames ini merupakan museum seni 3 dimensi terbesar di Dunia.

Banyak keseruan yang bisa ditemukan di Amazing Artgames ini. Berikut ini beberapa keseruan yang bisa didapatkan di Amazing Artgames.

Amazing Artgames ini terbagi menjadi 13 zona. Di Winter Zone, kita akan disuguhkan nuansa pemandangan luar negeri dengan suasana hujan salju.

Sementara itu, di Aqua Zone kita akan dibawa ke pemandangan bawah laut dengan predator menakutkan yang ada di dalamnya.

Selain itu, kita juga bisa mampir ke Dinosaurus Zone. Kawasan ini dipenuhi dengan hewan-hewan masa purba dengan ukuran yang besar.

Kwan Jalan bisa menemukan tyrex, dinosaurus, gorila, dan lainnya dalam bentuk 3 dimensi. Bahkan, di sana juga terdapat Zona Roma Italia.

Kita bisa merasakan liburan ke Kota Venesia yang begitu mempesona. Kita juga bisa mencicipi potongan pizza yang disediakan di dalam sana.

Baca Juga : Jangan Terkejut, Ini Dia 6 Fakta Menarik Orang Pendiam

Wisata 3D ini juga memiliki Zona Main Hall yang merupakan kawasan terbesar di sana. Kawasan ini berkonsep gurun pasir dengan segala tanaman gurun dan ornamen-ornamen lainnya.

Zona lainnya yang bisa kita temukan di sana yaitu Mysteri Zone, Zone Angkasa, Zone Spot Foto, Zone Rimba dan masih banyak lagi.

Selain menikmati beberapa wahana dan atraksi yang menyenangkan di sini, Kawan Jalan juga bisa mencicipi beberapa hidangan yang tersedia di sana.

Ada hidangan lokal seperti ayam bakar, soto mie, rawon, dan lainnya. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp40.000.

Bagi kamu yang tertarik, untuk masuk ke Amazing Artgames Kawan Jalan dikenakan tarif sebesar Rp35.000 per orang tiap Senin sampai Jumat dan Rp50.000 per orang setiap hari Sabtu, Minggu, dan ketika libur nasional.

Untuk tiket parkirnya mulai dari Rp2.000 sampai Rp10.000. Di wisata ini juga terdapat beragam jenis fasilitas lainnya seperti pusat souvenir, gazebo, foodcourt, ruang teater, kamar mandi, tempat ibadah, parkir, dan sebagainya.

Baca Juga : Kota Bandung Terbaik Kalahkan Bekasi dan Depok dalam Indeks Literasi Ekonomi Digital

Untuk mengunjungi wisata ini bisa datang ke Jalan Dr. Setiabudi No.293-295, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya bisa ditempuh via Jalan Jenderal Sudirman menuju ke Jalan Pasir Kaliki. Wisatawan bisa melanjutkan perjalanan ke Jalan Sukajadi dan masuk ke Jalan Dr. Setiabudi.

Jarak dari pusat Kota Bandung sekitar 8,9 km. Wisata unik ini beroperasi tiap hari. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00 WIB.***