TERASBANDUNG.COM - Toyota memperkenalkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS yang semakin memperkuat jajaran mobilnya di kelas SUV high.

Hadir Sebagai Flagship Model, Toyota memberikan refreshment pada Eksterior dan Interior New Fortuner. New Fortuner ini merupakan produk Toyota Pertama di Indonesia yang Memiliki In-Car Wifi Hotspot via Fitur T Intouch.

Andrias Fajarudin, West Java Area Head TAM mengemukakan Fortuner merupakan salah satu andalan Toyota di segmen SUV high, yang saat ini mengalami improvement dari banyak sisi, seperti desain, fitur, suspensi dan lain-lain.

"Sentuhan GR lebih kental di desain Fortuner baru ini. Selain engine yang mumpuni, juga ada peningkatan di suspensi, improvement desain yang fitur-fitur lain, termasuk TSS," kata Andrias di Bandung, Sabtu 7 September 2024.

Dia menjelaskan, Toyota menargetkan penjualan sebanyak 1.100 Fortuner setiap bulan secara nasional.

"Penjualan di Jawa Barat ditargetkan sebanyak 80 unit atau sekitar 7 hingga 8 persen dari target nasional," katanya.

Dia mengharapkan dengan hadirnya New Fortuner, penjualan di Jabar dapat terdongkrak dan melampaui target yang ditetapkan pada Semester II 2024 ini.

Menurutnya, kontribusi penjualan terbesar berada di wilayah Bandung Raya yang mencapai 60 persen dari total penjualan. Setalah Bandung, Karawang memberikan kontribusi terbesar kedua, sekitar 10 persen.

"Segmen pasar secara demograsi didominasi entrepreneur dan bussiness man sebesar 60%. Setelah itu ada dari segmen managerial level up sekitar 30%," katanya.

Sementara itu, Faris Henky Irawan, Area Bussiness Head Auto2000 Jabar mengatakan peluncuran New Fortuner 2,8 GR ini menunjukan Toyota terus me-refresh produk sebagai salah satu upaya menerikan yang terbaik kepada pelanggan agar positioning Fortuner makin kokoh.

"Produk ini tentu semakin gagah dan elegan. Toyota menyematkan berbagai fitur baru, termasuk peningkatan di suspensi supaya mobil tidak limbung," katanya.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS yang tampil lebih sporty dan elegant, dilengkapi GR Performance untuk meningkatkan kualitas berkendara khas GAZOO Racing (GR) dan Toyota Safety Sense (TSS) untuk menjaga keamanan berkendara. Bersama update T Intouch yang menghubungkan pelanggan, mobil, dan car multimedia via jaringan internet.

PT TAM memperkenalkan model top-of-the-line New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS yang diimbuhi GR Performance dan teknologi TSS.

Sementara varian 4x2, mendapatkan tambahan model yang disematkan GR Parts Aeropackage dan fitur TSS, disertai peningkatan kemampuan T Intouch pada semua model. New Fortuner juga dilengkapi layanan purna jual T-CARE yang memberikan kemudahan perawatan kendaraan.

Toyota Customization Option (TCO) New Fortuner juga tersedia untuk meningkatkan estetika maupun fitur, baik untuk eksterior dan interior seperti New Door handle & housing protector, mirror cover, Air Purifier, DVR, Spare Tire Cover, Premium Horn dan Cargo Net. TCO dapat dibeli satuan untuk tiap part juga dalam bundling package.

Banyak detail baru dengan tone GR diperlihatkan oleh New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 with TSS. Mulai dari eksterior dengan New LED with Sequential, New Grille with GR Front Spoiler, dan juga New Black Roof. Di bagian samping terdapat New Red Brake Caliper dan New Alloy Wheel Design, sedangkan pada bagian belakang terdapat New Rear Bumper with Rear GR Spoiler dan New Back Door Garnish with Body Color.

Masuk ke dalam terdapat New Black Roof serta Red Stitching pada panel pintu, dashboard yang dibuat lebih sporty, serta new Seat Cover Material GR Sport Suede & Leather dilengkapi dengan Red Stitching memperkuat sentuhan GR pada mobil ini.

New 9-inch Audio System menggunakan OS Android yang dilengkapi fitur Bluetooth, NFC Checking, dan Voice Command. Baris ke-2 dilengkapi New 11.6-inch Rear Seat Entertainment (RSE) yang bisa diakses secara terpisah. Additional lain adalah Digital Rear View Monitor with DVR.