TERASBANDUNG.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) terus memperluas kesempatan karir bagi anak muda Indonesia melalui program BSI ROCK (Recruitment On Campus for Knowledge).

Kali ini, program rekrutmen tersebut hadir di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat, sebagai bagian dari upaya BSI memperluas literasi perbankan syariah sekaligus mencari calon pemimpin masa depan.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih menyatakan, BSI ROCK merupakan program tahun pertama yang secara kontinu dilakukan sejak bulan Agustus 2024 untuk merekrut sekitar 210 mahasiswa terbaik yang akan masuk menjadi calon pegawai BSI level Officer Development Program di tahun ini.

Program ini sejalan dengan misi BSI untuk membangun fondasi SDM unggul di dunia perbankan syariah. Sebelumnya program ini juga telah dilakukan di UNDIP dan di IPB. Selain Officer Development Program (ODP), BSI juga menawarkan program lain seperti BSI Scholarship dan BiBit (Pemagangan Terstruktur).

"BSI berkomitmen memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk berkembang dan berkontribusi dalam perbankan syariah di Indonesia. Melalui jalur ODP (Officer Development Program), kami ingin mencetak calon pemimpin yang memiliki semangat inovasi dan integritas tinggi," kata Saut.

Saut menambahkan bahwa talenta muda merupakan aset yang sangat berharga bagi BSI. "Kami ingin memastikan bahwa anak-anak muda ini tidak hanya memiliki pengetahuan teknis, tetapi juga memiliki spirit dalam mengembangan perbankan syariah, terutama dalam memperkuat posisi perbankan syariah Indonesia di pasar global”.

Selama proses rekrutmen, peserta tidak akan dikenakan biaya apapun. Dia juga mengingatkan seluruh pihak untuk senantiasa waspada terhadap berbagai kemungkinan penipuan yang mengatasnamakan BSI.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan BSI. Informasi resmi hanya disampaikan melalui situs web resmi Bank Syariah Indonesia," jelas Saut.

Sejalan dengan visi BSI yang ingin menjadi bagian dari 10 besar bank syariah global, Dewi menekankan pentingnya inovasi dan integritas dalam setiap langkah rekrutmen.

"Kami percaya bahwa dengan talenta muda yang tepat, BSI dapat terus memperkuat posisinya di tingkat nasional dan global," tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga, BSI memberikan scholarship bagi mahasiswa ITB berprestasi sebesar Rp 2,1 Miliar yang diterima secara simbolik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Jaka Sembiring.