Cara Mudah Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih, Nyaman dan Sehat

Cara Mudah Menjaga Dapur Agar Tetap Bersih, Nyaman dan Sehat Dapur bersih, nyaman dan sehat. (Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Ada cara mudah nih untuk menjaga agar dapur tetap bersih, nyaman dan sehat, berikut cara mudah menjaga dapur tetap bersih, nyaman dan sehat.

Dalam sebuah rumah, dapur adalah jantungnya, tempat di mana makanan lezat dimasak dan aroma yang memikat memenuhi ruangan.

Karena itu, dapur harus tetap dijaga kebersihan dan kesehatannya agar selalu nyaman dipakai setiap saat.

Berikut inilah cara mudah menjaga meja dapur Anda tetap bersih tidak berantakan dan sehat yang dikutip dari Pinkvilla.

Hindari menyimpan peralatan di atas meja

Ketika sampai pada peralatan seperti microwave dan oven, naluri pertama kami adalah menyimpannya di meja dapur, yang menyebabkan meja tersebut terlihat berantakan. Jadi simpan alat berat di rak terpisah untuk menghemat ruang counter.

Gantung perkakas

Salah satu cara termudah untuk memastikan meja dapur bersih dan teratur adalah dengan menggantung peralatan seperti panci dan wajan di dinding dapur.

Bagilah ruang

Kebanyakan meja dapur berbentuk L. Jadi untuk mengoptimalkan ruang dan menjaganya tetap teratur, secara mental bagi menjadi beberapa bagian. Siapkan bagian khusus untuk bumbu, perkakas, mangkuk buah, dll.

Siapkan mangkuk serbaguna

Bukankah kita semua terlalu akrab dengan meja dapur yang tiba-tiba dipenuhi hal-hal acak? Untuk menghindari hal ini, simpanlah mangkuk multiguna di dapur, di mana Anda dapat menyimpan barang-barang seperti kertas, tagihan, kunci, dan lain-lain yang tampaknya memakan banyak ruang yang tidak perlu.

Simpan kebutuhan di meja

Hindari membuat konter sebagai tempat serbaguna dan simpan hanya barang yang diperlukan di atasnya. Ini dapat mencakup rempah-rempah yang sering digunakan, pisau, peralatan penting, dll.

Semoga tips sederhana menjaga dapur agar bersih, nyaman dan sehat ini bermanfat.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini