Tutorial Cara Menjinakkan Soang Viral di Media Sosial, Videonya Langsung Diserbu Komentar

Tutorial Cara Menjinakkan Soang Viral di Media Sosial, Videonya Langsung Diserbu Komentar Bapak-bapak praktekkan cara menjinakkan soang. (Twitter/9itmr)

RAGAM NUSANTARA - Lagi video viral di media sosial yang bikin netizen ramai-ramai menulis komentar dalam sebuah postingan video tutorial menjinakkan soang atau angsa yang dibagikan @9itmr menjadi viral usai diunggah di jejaring media sosial Twitter, Kamis 30 Desember 2021.

Menjinakan soang atau angsa ternyata dibutuhkan nyali besar. Dalam video yang viral ini, seorang bapak setengah baya melakukannya di kandang angsa.

Terlihat bapak tersebut menggunakan kaos berwarna biru bersama seekor angsa jantan yang terlihat tidak bisa diam. Angsa itu terus menerus mengarahkan paruhnya ke badan bapak tersebut.

"Angsa jantan seringkali galak, apalagi ketika pasangannya lagi masa bertelur. Agar aman ketika disosor usahakan posisi di samping si angsa atau membelakangi si angsa. Jangan di depannya," ujar si bapak sambil membelakangi angsanya itu seperti dikutip dari Suara.com.

Bapak tersebut menjelaskan punya jurus rahasia untuk menjinakkan seekor angsa jantan. Lalu bapak tersebut menangkap angsa itu.

"Untuk berdamai dengan angsa, ada jurus rahasia. Tangkap angsa dengan posisi membelakangi lalu angkat angsa sejenak, lalu letakkan sambil diusap," ujarnya sambil mempraktekkan gerakan yang dikatakannya.

Menurut bapak itu, apabila jurus rahasia itu diterapkan, maka angsa akan tenang dan siap berteman.

"Kita bisa bebas cek sarang tanpa diserang," lanjutnya seperti dikutip Beritahits.id, Kamis 30 Dsember 2021.

Lalu, bapak itu menyarankan untuk mengajak angsa bermain air sesekali saja. "Sesekali ajak main air biar senang. Biarkan berjemur agar bersih," ungkapnya.

Setelah itu bapak itu menyudahi tutorialnya. "Terimakasih semua, sampai jumpa di video selanjutnya," tutup bapak-bapak tersebut.

Video yang telah ditonton berpuluh-puluh kali dan mendapatkan likes hingga 7000 itu langsung dihujani beragam komentar dari warganet.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini