Beberapa Cara untuk Menghindari Pelet dan Niat Jahat Lainnya Menurut Islam

Beberapa Cara untuk Menghindari Pelet dan Niat Jahat Lainnya Menurut Islam Ilustrasi pelet. (Unsplash.com/freestocks)

RAGAM NUSANTARA - Dalam islam, pelet ini hukumnya haram dan Allah menganjurkan bagi umatnya untuk menjauhi hal ini.

Akan tetapi, ketika pada suatu ketika, entah itu saudara anda, atau istri anda terkena pelet, maka anda pun juga harus meminta perlindungan pada Allah.

Karena pada dasarnya hanya Allah lah yang bisa melindungi umatnya dari mara bahaya apapun.

Berikut ini adalah beberapa uraian mengenai cara menghindari pelet menurut islam, seperti dikutip dari Bimbingan Islam:

1. Membaca Ayat Kursi

Membaca ayat kursi sendiri adalah salah satu tindakan preventif untuk menghindari ilmu pelet atau ilmu sihir yang lain. Tindakan preventif adalah tindakan pencegahan, yakni usaha untuk menjauhkan diri dari bahaya sihir sebelum hal itu terjadi.

Jangan sampai anda berurusan dengan sihir jika anda tidak ingin terkena akibat buruknya. (baca juga: keutamaan ayat kursi)

Tindakan preventif ini bisa anda lakukan dengan membaca dzikir dan istighfar di setiap waktu dan selalu mengingat Allah. Salah satunya anda bisa membaca ayat kursi dan beberapa dzikir yang dianjurkan.

Ayat kursi adalah salah satu ayat yang paling besar nilainya dan bisa menjaga anda dari ancaman pelet atau hal negatif yang lain. Rasulullah sendiri saja pernah bersabda bahwa barang siapa yang membaca ayat kursi di malam hari, maka Allah akan senantiasa menjaganya dari gangguna setan yang terkutuk.

2. Membaca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas

Selanjutnya, selain membaca ayat kursi, anda juga bisa membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas setiap anda selesai shalat wajib atau shalat lima waktu. Selain itu, anda juga bisa membaca tiga surat itu di waktu pagi setelah anda melakukan shalat subuh. Hal ini sesuai dengan hadits nabi yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Tirmidzi dan Nasa’i yang berkata bahwa tiga surat ini mampu melindungi anda dari jeratan setan yang terkutuk.

3. Membaca Ayat terakhir dari surat Al-Baqarah yakni ayat 285-286

Anda dianjurkan untuk membaca surat ini apabila anda ingin terhindar dari ancaman pelet. Anda dianjurkan untuk membaca surat ini pada waktu permulaan malam.

Rasulullah sendiri juga bersabda bahwa siapapun yang membaca surah tersebut di permulaan malam, maka ia akan selalu dilindungi oleh Allah dari segala macam mara bahaya.

4. Menggunakan Kalimat-kalimat Allah untuk berlindung

Kalimat-kalimat Allah, dalam hal ini jelas adalah Al-Quran itu sendiri adalah hal yang paling kuat yang bisa melindungi anda dari apapun. Sudah jelas bahwa di dalam kitab suci tersebut isinya benar-benar berguna bagi setiap manusia. Siapapun yang menggunakannya dan mengamalkannya, maka ia akan selalu dilindungi oleh Allah dari segala macam mara bahaya. (baca juga: keutamaan membaca basmallah)

5. Membaca beberapa doa ini;

Selain ayat-ayat suci yang sudah saya sebutkan di atas, ada beberapa doa yang bisa anda baca untuk menghindarkan diri anda dari ancaman pelet. Doa-doa tersebut antara lain; Surat Yunus ayat 79-82, Surat Al-A’raf ayat 117-119, surat Thaha ayat 65-69. Selain beberapa surat yang dianjurkan di atas, surat-surat lain dalam al-Quran juga mampu melindungi anda dari bahaya pelet. (baca juga: ruqyah dalam islam)

6. Menghancurkan Tempat Pelet itu

Selain menghindari ancaman pelet tersebut dengan membaca ayat-ayat suci tersebut, cara lain adalah mengupayakan agar anda tahu dimana letak tempat pengirim pelet itu sendiri. Lalu setelah anda mengetahuinya, anda harus langsung menghancurkan tempat itu agar semua hal yang berhubungan dengan ancaman pelet tersebut bisa langsung hilang.

Demikian adalah beberapa penjelasan singkat mengenai pelet dan juga beberapa cara menghindari pelet menurut ajaran agama islam. Ingatlah bahwa bila anda berusaha mencapai sesuatu dengan cara yang tidak baik, maka anda akan berakhir dengan tidak baik pula.

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini