Seperti di Film James Bond, BMW Luncurkan Mobil Elektrik Yang Dapat Berubah Warna

Seperti di Film James Bond, BMW Luncurkan Mobil Elektrik Yang Dapat Berubah Warna BMW luncurkan mobil berubah warna/techradar.

RAGAM NUSANTARA - Fitur canggih mobil tidak lepas dari teknologi baru yang terus di kembangkan pabrikan mobil. Seperti yang dilakukan BMW di pagelaran CES 2022.

Pabrikan mobil asal Jerman tersebut mendemonstrasikan mobil yang dapat berubah warna seperti yang ada di film action James Bond.

Melalui mobil elektrik terbarunya dengan nama BMW iX, mobil ini menggunakan body panel yang terbuat dari tampilan E Ink (teknologi yang di terapkan di layar ereader kindle). dengan sistem yang mereka beri nama "iX Flow".

Dalam demonstrasi virtual yang dilakukan. BMW iX berwarna putih diubah menjadi hitam, dan kembali ke putih. Meskipun ketika kembali ke warna asal mobil tersebut terlihat memiliki pola segitiga pada bodywork (tidak putih seutuhnya).

Hal tersebut dikarenakan sususan fisik panel pada mobil yang kurang terlihat saat kejauhan. Untuk sementara pihak BMW hanya mengeluarkan fitur pengubah dua warna tersebut, untuk warna lain kemungkinan akan menyusul ketika BMW iX ini di jual ke masyarakat luas.

Tak hanya warna, mobil elektrik ini nantinya juga dapat menampilkan gambar dan teks pada bagian luarnya. Yang tentunya akan menjadi hal praktis di masa depan bagi pemilik Electronic Vehicle tersebut.

Penulis: Ade Kesuma Armada | Editor: Ade Kesuma Armada

Berita Terkini