3 Pilihan Warna Terbaik Yang Bisa Bikin Ruangan Rumah Terlihat Lebih Luas

3 Pilihan Warna Terbaik Yang Bisa Bikin Ruangan Rumah Terlihat Lebih Luas Ilustrasi Ruangan Rumah. (Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Bingung memilih warna untuk rumah, berikut ini tiga saran warna yang bisa membuat ruangan rumah terlihat lebih luas dan nyaman.

Beberapa warna mungkin tampak menarik, ata bahkan bisa membuat ruangan terlihat malah berantakan dan sempit.

Karena itu, mesti teliti dalam memilih warna yang mungkin tidak terlihat semarak tetapi akan membuat rumah terlihat lebih besar, terutama jika memiliki ruangan yang lebih kecil.

Jadi, untuk memutuskan mengecat rumah, pilihlah dari 3 warna ini yang akan membuat ruangan terlihat lebih besar dan luas.

Berikut ini tiga pilihan warna yang baik untuk rumah, seperti dikutip Pinkvilla.com:

Putih

Anda tidak akan pernah salah dengan warna putih. Warna klasik dan sederhana ini menambah kedalaman ruangan Anda tampak lebih besar dan luas.

Jika Anda tidak ingin rumah Anda terlihat monoton, Anda bisa memadukan warna putih klasik dengan nuansa lain. Ini akan membantu Anda memberikan variasi tanpa harus berkompromi dengan efek pembesaran.

Biru muda

Sama seperti warna putih, nuansa biru muda memberikan efek pembesaran pada ruangan Anda. Warna terang cenderung menambah kesan mendalam dan membuat ruangan terlihat luas.

Jadi, jika putih bukan pilihan warna Anda, biru muda juga cocok untuk Anda. Jika mau, Anda dapat menggabungkan keduanya di rumah dan melihat bagaimana hasilnya.

Selain menciptakan ilusi yang membuat ruangan Anda tampak lebih besar, itu juga membantu menyebarkan kepositifan dan kebahagiaan di rumah Anda. Bagaimanapun, biru muda adalah warna yang menyenangkan.

Kuning

Warna kehidupan ini membuat kamar Anda terlihat lebih besar dalam sekejap. Namun, kadang-kadang bisa menjadi warna yang sulit untuk dimainkan.

Jadi, pastikan sebelum memilih pilihan yang berani ini, Anda tahu jenis furnitur apa yang akan Anda padukan. Kesalahan kecil bisa membuat rumah Anda berantakan total.

Jadi, pilihlah dengan bijak dan benar. Jika warnanya tampak terlalu mencolok bagi Anda, pilihlah dari rona warna yang berbeda. Warna yang lebih terang akan membantu Anda melakukan pekerjaan tanpa risiko tambahan.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini