Hindari 3 Warna Ini Karena Bisa Bikin Rumah Terlihat Sempit

Hindari 3 Warna Ini Karena Bisa Bikin Rumah Terlihat Sempit Ilustrasi warna rumah. (Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Jangan salah memberikan warna pada rumah, sebeb bisa membuat rumah terasa tidak nyaman karena kesalahan memberikan warna.

Ya, warna memng dapat membuat atau merusak tampilan rumah. Pilihan warna yang tepat memberikan kesan magis pada rumah, sedangkan kombinasi yang buruk dapat membuat rumah terlihat kusam dan sempit.

Jadi, penting untuk memilih nuansa warna yang tepat di rumah dengan indah, agar rumah terasa lebih nyaman dan segar.

Penting untuk diketahui, berikut 3 warna yang sebaiknya hindari untuk digunakan di rumah, seperti dikutip dari Pinkvilla.com:

Coklat Tua

Warna gelap seperti cokelat dapat membuat rumah terlihat sempit kecuali untuk vila. Jadi, sebelum memilih tekstur dan warna kayu di dinding, pastikan rumah memiliki ruang yang cukup agar warna tidak terlihat mencolok dan berantakan.

Hijau Tua

Warna kehijauan keruh atau hijau tua juga bisa membuat rumah Anda terlihat sempit. Di area yang lebih kecil, warna hijau tua tidak akan membawa apa-apa selain terlihat lebih keruh.

Jika Anda adalah penggemar berat warna ini, Anda mungkin mempertimbangkan untuk memberi warna pada rumah Anda. Tapi ingat jangan cat tembokmu dengan itu, nanti kamu akan menyesal.

Abu-abu

Abu-abu adalah nuansa yang indah. Namun, warna yang terkesan gelap dan keras ini bisa membuat rumah Anda terlihat sempit dan kusam.

Bahkan jika Anda memiliki ruang yang lebih besar, disarankan agar Anda menghindari penggunaan abu-abu karena sangat dalam dan tidak cocok dengan semuanya.

Kecuali Anda memiliki pikiran yang sangat kreatif untuk bermain dengan warna yang rumit namun indah ini, Anda harus menjauhinya.

Kesimpulan: jika Anda sudah memiliki warna-warna ini di rumah Anda dan tidak merencanakan renovasi dalam waktu dekat, Anda bisa memadupadankannya dengan furnitur dan dekorasi yang warnanya lebih terang.

Ini akan membantu menyeimbangkan rumah Anda tanpa harus berusaha terlalu keras. Jika itu terdengar terlalu berlebihan bagi Anda, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah membuat rumah Anda menyala dengan benar dan membiarkan cahaya alami masuk sebanyak mungkin.

Ini akan membantu menetralisir kegelapan dan membuat rumah Anda terlihat bagus untuk ditinggali sampai Anda merencanakan renovasi berikutnya. Selamat mencoba.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini