Pencapaian Istimewa Serial 'Layangan Putus': Ditonton Belasan Juta Kali dalam Satu Hari Penayangan

Pencapaian Istimewa Serial 'Layangan Putus': Ditonton Belasan Juta Kali dalam Satu Hari Penayangan Layangan Putus. (Tangkap Layar WeTV)

RAGAM NUSANTARA - Sebuah pencapaian istimewa diraih serial drama Indonesia 'Layangan Putus'.

Tak hanya menjadi perbincangan banyak orang dan viral di media sosial, 'Layangan Putus' yang tayang di WeTV mencatatkan rekor terbarunya.

Selain menduduki top trending selama berminggu-minggu, serial 'Layangan Putus' ditonton lebih dari 15 juta kali dalam satu hari penayangan.

'Layangan Putus' merupakan serial drama yang diangkat dari sebuah kisah yang viral di media sosial dan kemudian kisahnya dibuat sebuah novel dengan judul yang sama.

Diperankan oleh Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine, 'Layangan Putus menceritkan kehidupan rumah tangga seorang perempuan yang diselingkuhi oleh suaminya.

Dalam serial Ini, Reza Rahadian memerankan tokoh Aris, Putri Marino sebagai Kinan, dan Anya Geraldine sebagai Lydia Danira.

"Ini adalah suatu permulaan yang sekaligus membuktikan WeTV elalu menghadirkan serial berkualitas yang hits kepada pengguna yang mempu memicu percakapan di media sosial," demikian pernyataan Country Head WeTV dan iflix Indonesia, lesley Simpson dikutip dari Antara.

"Kami bangga bahwa WeTV kini dikenal ebagai platform yang memberikan hiburan dan tontonan berkualitas bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Serial 'Layangan Putus' saat ini sudah memasuki episode kedelapan.

Menurut catatan Antara, salah satu scene yang menarik dalam serial tersebut ketika Aris membawa Lydia liburan ke Cappadocia.

Adegan tersebut rupanya menjadi perbincangan dan obrolan warga net. Bahkan scene tersebut menjadi sangat ikonik hingga memicu kreativitas masyarakat untuk dijadikan sebuah konten hiburan.

Sementara dalam episode kedelapan, penonton menunggu adegan ketika Kinan berhasil menjebak Aris dan Lydia dalam sebuah ruangan bersamanya.

Dalam scene tersebut Kinan membeberkan semua yagn diketahuinya kepada Aris dan Lydia.

Aris pun kemudian diusir oleh Kinan dan mendapat gugatan atas tuduhan zina.

'Layangan Putus' sendiri bukanlah serial WeTV yang pertama yang mendapat perhatian dari publik.

Sebelumnya ada 'My Lecture My Husband' yang rilis tahun 2020 dan mendapat perhatian dari masyarakat.

Sejumlah judul lain dari WeTV yang menjadi trending adalah 'Imperfect The Series', 'Little Mom', 'Antares', dan 'Kisah untuk Geri'.

Bahkan 'Litle Mom' sempat mendapat penghargaan musi sebagai webseries pertama Indonesia yang menjadi trending di 22 negara.

Sementara itu 'Kisah untuk Geri' mendapat penghargaan Pemeran Pria Terpuji Dalam Serial Web di tahun 2021.

Kembali tentang 'Layangan Putus', Anya Geraldine yang berperan sebagai Lydia Danira, tokoh pelakor dalam serial tersebut sempat merasakan dampak dari aktingnya di kehidupan nyata.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam Instagramnya, seraya mengunggah foto menggunakan hoodie dan masker.

"Besok2 lydia danira kalo jalan begini aja ya biar ga kena cubit haters, ato yang cubit langsung slepet pake anduk mau?," kata Anya Geraldine.**

Penulis: Helmi Permana | Editor: Helmi Permana

Berita Terkini