Lagi-Lagi, Produksi Cybertruck Tesla Tertunda Karena Pandemi

Lagi-Lagi, Produksi Cybertruck Tesla Tertunda Karena Pandemi Tesla Cybertruck/istimewa

RAGAM NUSANTARA - Tesla lagi-lagi menunda perilisan Cybertruck ke tahun depan. Produsen mobil tersebut dilaporkan akan memulai produksi truk listrik pada akhir kuartal pertama 2023.

Pabrikan mobil milik Elon Musk tersebut belum secara resmi mengumumkan penundaan, namun menurut pantauan di situs resmi pemesanan untuk Cybertruck telah dihapus.

Sebelumnya Cybertruck di umumkan akan produksi pada tahun 2022. Pada laman yang sebelumnya dihapus tertulis "Anda akan dapat melakukan konfigurasi saat produksi tahun 2022." Saat ini tulisan produksi tahun 2022 itu telah dihapus.

Pada bulan November seorang netizen meminta info dari Elon Musk mengenai update Cybertruck. Musk menjawab bahwa Tesla telah bergulat dengan sebuah mimpi buruk yang dinamakan rantai pasokan (minim pasokan sparepart).

Sebelumnya Tesla di gadang-gadang akan memiliki produksi terbatas sebelum akhirnya meninkatkan produksinya. Cybertruck sendiri diluncurkan pada tahun 2019 di sebuah event besar.

Seperti yang kita ingat pada pengenalan Cybertruck, Elon membahas penggunaan kaca anti peluru pada mobil ini. Namun saat dirinya mendemonstrasikan dengan melempar batu, kaca tersebut pecah.

Elon mengatakan bahwa produksi telah dijadwalkan pada akhir tahun 2021, dengan harapan bisa melakukan penjualan serta pengiriman unit dengan jumlah minimal di tahun 2021 yang kemudian menambah volume produksi di tahun 2022.

Namun harapan Elon Musk sangat jauh dari kenyataan. nyatanya Tesla menunda rilis kendaraan listrik tersebut hingga 2022.

Penundaan ini sangat tidak mengejutkan untuk perusahaan yang dipegang oleh Elon Musk. Sudah menjadi kebiasaannya untuk mengumumkan jadwal peluncuran yang dipandang terlalu optimis.

Pandemi sepertinya menjadi masalah utama pasokan dan kekurangan sparepart, yang akhirnya memaksa Tesla untuk terus menunda penjualannya.

Namun apakah tahun 2023 Tesla akan benar-benar menjual Cybertruck? kita lihat saja.

Penulis: Ade Kesuma Armada | Editor: Ade Kesuma Armada

Berita Terkini