Ini Fitur Yang Hilang di Iphone 13

Ini Fitur Yang Hilang di Iphone 13

RAGAM NUSANTARA - Saat ini kita terbiasa dengan model ponsel baru yang menambahkan fitur-fitur bermanfaat, tetapi jarang sekali sebuah fitur dihilangkan pada smartphone versi terbaru.

Fitur yang dimaksud adalah Pembatalan Kebisingan (noise cancellation), adalah fitur yang dapat Anda aktifkan di iPhone 12 kebawah untuk mengurangi kebisingan sekitar saat menerima telepon masuk.

Namun pada iPhone 13, sakelar itu hilang, dan sementara banyak yang menganggap ini adalah sebuah bug, tetapi pada akhirnya fitur tersebut dihilangkan karena kebutuhan desain.

Seorang netizen pembaca 9to5Mac menghubungi situs tersebut untuk mengatakan bahwa mereka telah diberitahu oleh tim support Apple di Twitter.

"Pembatalan Kebisingan Telepon tidak tersedia pada model iPhone 13, itulah sebabnya Anda tidak melihat opsi ini di Pengaturan." jawab tim support tesebut.

Ketika pembaca meminta Dukungan Apple untuk mengklarifikasi apakah ini berarti iPhone 13 tidak mendukung Pembatalan Kebisingan, mereka diberi tahu, “Itu benar. Itu tidak didukung.”

Screenshot dari percakapan ini juga disertakan, jadi kemungkinan besar asli, meskipun sampai Apple membuat pengumuman resmi tentang efek ini, masih ada kemungkinan bahwa tim support salah.

Kami telah menghubungi Apple, dan kami akan menyertakan komentar apa pun di sini saat kami mendengarnya kembali.

Namun, itu tidak terlihat bagus untuk produk sekelas iPhone 13. Ini adalah fitur yang dapat membantu siapa saja, dan terbukti sangat penting bagi pengguna yang mengalami gangguan pendengaran.

Penulis: Ade Kesuma Armada | Editor: Ade Kesuma Armada

Berita Terkini