Terungkap Fakta di Balik Penampilan Ipin dan Upin Yang Botak, Begini Penjelasan dari Rumah Produksi Les' Copaque

Terungkap Fakta di Balik Penampilan Ipin dan Upin Yang Botak, Begini Penjelasan dari Rumah Produksi Les' Copaque Petualanagn Upin dan Ipin/Les' Copaque,.

RAGAM NUSANTARA - Siapa yang tak kenal dengan bocah kembar bernama Upin dan Ipin yang kerap menghiasi layar kaca.

Penayangan Upin dan Ipin di layar kaca bertujuan untuk mendidik anak-anak karena ceritanya dibuat mudah dipahami tapi sarat pesan moral bermanfaat.

Ketenaran kartun Upin dan Ipin berangkat dari kesederhanaan dan latar belakang sebuah kampung yang sederhana.

Animasi kartun Upin dan Ipin diproduksi rumah produksi Les' Copaque Production asal negeri Jiran, Malaysia.

Dikutip dari Antara, Ketua Perancang Les' Copaque, Fuad Md. Din mengungkapkan bahwa salah satu tujuan pembuatan animasi kartun Upin dan Ipin adalah karena proses pembuatannya cukup mudah.

Upin dan Ipin lantas menjadi serial televisi animasi kartun anak-anak yang dirilis pada tanggal 14 September 2007.

Upin dan Ipin banyak ditayangkan di berbagai stasiun televisi seperti TV9, RTM2 dan MNCTV.

Dari penampilan Upin dan Ipin yang jenaka Les' Copaque Production mengungkapkan asal usul mengapa dua bocah iniidentik dengan kepala tanpa rambut alias botak.

Les' Copaque Production menjelaskan bahwa tokoh Upin dan Ipin sama sekali tidak terinspirasi dari orang yang masih hidup atau yang telah meninggal.

Les' Copaque Production mengungkapkan bahwa di awal pembuatan tokoh Upin dan Upin perusahaan asal Malaysia tersebut kekuranagn sumber daya manusia.

Saat memproduksi musim perdana, perusahaan animasi harus menghemat pengeluaran dan mempercepat proses pembuatan dengan meniadakan rambut yang memakan waktu.

Sehingga penampilan Upin dan Ipin menjadi seperti yang kita saksikan, tanpa rambut alias botak. Namun untuk membedakannya tokoh Upin diberi sehelai rambut.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Upin dan Ipin meninggal dalam kecelakaan saat berlibur di Sulawesi.

Namun dalam pernyataan resmi, perusahaan animasi membantah kabar tersebut, meyakinkan penonton bahwa animasi itu akan hadir dalam musim baru.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini