Viral! Tarif Parkir Bus di Sekitar Malioboro Rp350 Ribu, Begini Reaksi Keras Sandiaga Uno

Viral! Tarif Parkir Bus di Sekitar Malioboro Rp350 Ribu, Begini Reaksi Keras Sandiaga Uno Kwitansi tarif parkir bus di wilayah Malioboro/@merapa_uncover

RAGAM NUSANTARA - Sebuah unggahan berupa foto di akun @merapi_uncover memperlihatkan sehelai kuiitansi tanda parkir bus di sekitar Malioboro, Jogja.

Foto tersebut diunggah sekitar tanggal 19 Januari 2022 disertai narasi yang cukup panjang yang pada intinya mempertanyakan tarif parkir bus di wilayah sekitar Malioboro.

"Apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro, Jogja, (Tepatnya di belakang Hotel Premium Zuri), dengan biaya parkir sebesar Rp350.000,- (Tiga ratus lima puluh ribu) hanya untuk sekitar 2 jam setengah?," tulis akun @merapi_uncover.

Meereka menceritakan kronologi saat datang ke Jogja, "Kami datang jam 9 malam dan pulang sekitar jam 10.30 malam, karena itu destinasi kami terakhir ke wisata Jogja. Niatnya cuma mau beli oleh-oleh."

Dalam kwitansi tercantum ada biaya lain-lain seperti cuci bus dan kebersihan. Dan mereka tahu persis disitu tidak ada kegiatan cuci mencuci bus atau kendaraan apapun.

Akun @merapi_uncover dengan sopan menulis bahwa unggahan tersebut dimaksudkan agar citra wisata di Jogja khususnya di Malioboro tidak tercoreng oleh segelintir orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab.

Mengetahui unggahan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui akun instagramnya @sandiuno langsung bereaksi keras.

"TINDAK TEGAS dan jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini!," tulis Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno sekaligus menjelaskan bahwa mereka yang aada di Kemenparekraf RI sedang berjuang keras, all out untuk bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif

"Jangan sampai dirusak oleh oknum yang secara sengaja hanya ingin mendapat keuntungan pribadi, dan justru mencoreng pariwisata di Yogyakarta," tambah Sandiaga Uno.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini