Studio Film Pertama di Luar Angkasa Dapat Dihubungkan Ke ISS Pada 2024

Studio Film Pertama di Luar Angkasa Dapat Dihubungkan Ke ISS Pada 2024

RAGAM NUSANTARA - Sebuah modul yang menjadi studio film dan arena olahraga dapat dihubungkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Desember 2024.

Space Entertainment Enterprise (SEE), Yang juga memproduksi film Tom Cruise yang sebagian akan diambil gambarnya di luar angkasa, berada di balik proyek tersebut.

Ketika SEE-1 mulai beroperasi, ia berencana untuk menjadi tuan rumah produksi TV dan film, serta acara musik dan beberapa jenis olahraga, yang dapat difilmkan atau disiarkan langsung, menurut Variety.

Axiom Space, yang dua tahun lalu memenangkan kontrak NASA untuk membangun modul ISS komersial pertama, akan membangun stasiun tersebut.

Semua berjalan dengan baik, SEE-1 akan terhubung ke lengan Axiom di ISS. Stasiun Axiom dijadwalkan untuk berpisah dari ISS pada tahun 2028 dengan SEE-1 masih terpasang.

Apakah SEE dan Axiom dapat mewujudkan rencana mereka masih harus dilihat kedepannya.

SEE belum menungkapan besaran biaya fasilitas itu, Karena Saat ini sedang merencanakan penggalangan dana untuk pembangunannya.

Tahun lalu, kru Rusia membuat film fiksi panjang mengenai fitur di luar angkasa untuk pertama kalinya, mengalahkan Cruise dan sutradaranya Doug Liman.

Film yang produksinya di SEE tersebut berjudul The Challenge, diharapkan akan dirilis tahun ini.

Sementara itu Cruise dan Liman akan syuting film mereka di ISS pada 2022 nanti.***

Penulis: Ade Kesuma Armada | Editor: Ade Kesuma Armada

Berita Terkini