Sukses Antar Thailand Juara Piala AFF 2020, Sosok Soasialita Ini Anggap Sepak Bola Tak Mendatangkan Untung

Sukses Antar Thailand Juara Piala AFF 2020, Sosok Soasialita Ini Anggap Sepak Bola Tak Mendatangkan Untung Manajer timnas Thailand, Madam Pang merayakan juara di Pialan AFF 2020/@panglamsam

RAGAM NUSANTARA - Timnas Thailand sukses menyabet gelar juata Piala AFF 2020 yang diselenggarakan di National Stadium, Singapura.

Timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor agregat 6-2.

Sepanjang laga yang dimainkan timnas Thailand di ajang Piala AFF 2020, ada sosok yang dengan setia mendampingi Chanathip Songkrasin cs.

Sosok ini punya penampilan modis dan rupawan sehingga tak aneh jika sukses mencuri perhatian mereka yang hadir di lapangan.

Adalah manjer timnas Thailand bernama Nualphan Lamsam dan dikenal luas dengan sapaan akrab Madam Pang.

Selain sebagai manajer Timnas Thailand, Madam Pang dikenal sebagai seorang sosialita dari negeri Gajah Putih.

Manajer timnas Thailand, Madam Pang yang juga sosialita

Dengan latar belakang sebagai sosialita dipastikan Madam Pang tak pernah kekurangan materi namun masih mau menjadi manajer timnas Thailand.

Madam Pang mengakui bahwa mengurus tim sepak bola justru jadi hal yang dianggapnya tak akan mendatangkan keuntungan. Maka dari itu baginya, mengurusi tim sepak bola diperlukan ketulusan dan cinta yang besar.

"Saya harus mengakui bahwa satu-satunya hal yang tidak bisa menghasilkan keuntungan adalah sepak bola," ucap Madam Pang dikutip dari voi.id yang melansir Siam Sport

Maka Madam Pang tetap melakukan pekerjaannya dengan loyal dan setia mendampingi di pinggir lapangan saat tim yang berjuluk Gajah Perang berjuang.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) menunjuk Madam Pang menjadi manajer timnas Thailand pada Agustus 2021.

Usai ditunjuk menjadi manajer timnas Thailand, Madam Pang memberikan stimulus agar pemainnya bisa tampil apik dengan menjanjikan bonus dalam setiap laga yang dimenangkan.

Bahkan, untuk menambah semangat Thailand beraksi di Piala AFF 2020 Madam Pang sudah mempersiapkan bonus 26 juta baht atau setara Rp11,1 miliar jika mampu menjadi juara.

Hal inilah yang disebut menjadi kesuksesan timnas Thailand di Piala AFF 2020, sentuhan manajer Madam Pang mampu memompa semangat tim.

Madam Pang ternyata bukan orang baru di dunia sepak bola Thailand, tahun 2015 ia membeli klub Liga Thailand, Port FC, dan kemudian menjabat sebagai presiden klub.

Madam Pang juga menjadi manajer timnas wanita Thailand yang sukses lolos ke putaran final Piala Dunia pada 2015 dan 2019.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini