6 Tanda Cemburu yang Bisa Merusak Hubungan, Baca Sekarang Sebelum Terlambat!

6 Tanda Cemburu yang Bisa Merusak Hubungan, Baca Sekarang Sebelum Terlambat! Ilustrasi - cemburu. (Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Kecemburuan adalah parasit egois yang akan menggerogoti kebahagiaan sebuah hubungan. Karena itu, cemburu adalah salah satu dari sedikit hal yang bisa merusak hubungan.

Jika kamu tidak ingin hubungan hancur karena kecemburuan, kamu harus mulai memperhatikan tanda-tandanya sebelum terlambat.

Ada banyak cara kecemburuan memanifestasikan dirinya yang mungkin memaksa kamu untuk mempertanyakan diri sendiri dan perilaku bersama dengan orang penting kamu.

Kamu mungkin merasa rasional di satu titik dan tidak rasional di titik lain, itulah mengapa penting bagi kamu untuk merasakan ketidakamanan dan melakukan sesuatu saat masih ada waktu.

Sebagaimana dikutip dari laman Pinkvilla, berikut ini 6 tanda kecemburuan yang merusak hubungan.

1. Pada awalnya, rasa cemburu membuat kamu membuka telepon pasangan beberapa kali. Tapi sekarang itu telah berubah menjadi kebiasaan, dan kamu menemukan diri kamu mengangkat telepon doi dan mengobrak-abrik teks dan media sosial dia.

Jika demikian, maka ini bukan hanya merupakan tanda kecemburuan tetapi juga karena tidak mempercayai doi.

2. Kamu mencoba untuk mengontrol dengan siapa doi berbicara, atau kamu mengawasi semua yang doi lakukan, maka itu bisa menjadi masalah besar.

Tidak ada yang suka bersama seseorang yang tidak perlu mencoba mengendalikannya. Jika itu masalahnya, maka ini mungkin juga akan meretakan hubungan kamu.

3. Kecemburuan dapat berasal dari apa pun yang mengancam untuk merenggut pasangan dari kamu, meskipun itu pekerjaan dia.

Jika kamu kehilangan plot setiap kali dia pulang terlambat dari kantor dan melontarkan pertanyaan yang tak ada habisnya, kamu harus berhenti.

4. Setiap kali pasangan kamu mencoba untuk menghadapi kamu, kamu mencoba memanipulasi situasi dengan berbohong sebagai upaya untuk menjaga pasangan kamu tetap di sisi kamu.

Menurut kamu apa yang akan terjadi ketika mereka menemukan kebenaran? Satu-satunya orang yang akan terlihat buruk dalam situasi seperti itu adalah manipulator pencemburuan.

5. Kamu menyalahkan orang lain untuk membenarkan kecemburuan kamu. Kamu mencoba segala daya untuk memanipulasi situasi dan melindungi apa yang kamu miliki jika merasa akan kehilangannya.

6. Apakah kamu telah menelepon nomor acak yang kamu temukan di ponsel pasangan untuk memeriksa dengan siapa mereka mungkin berbicara?

Jika ya, ini terlalu jauh? Ini adalah jenis perilaku manipulatif yang tidak sehat bukan hanya untuk pasangan kamu, tetapi juga untuk kamu.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Dadi Mulyanto

Berita Terkini