Bursa Transfer Januari 2022 Resmi Ditutup, Klub Liga Inggris Paling Royal Habiskan Uang

Bursa Transfer Januari 2022 Resmi Ditutup, Klub Liga Inggris Paling Royal Habiskan Uang Ilustrasi Liga Inggris. (Pixabay)

RAGAM NUSANTARA - Bursa transfer pemain musim dingin tahun 2022 sudah ditutup pada 31 Januari 2022. Perhatian penggemar sepak bola dunia tertuju ke pergerakan klub di liga-liga top Eropa.

Salah satunya adalah pergerakan klub-klub Liga Inggris yang selama ini dikenal cukup royal dalam belanja pemain.

Bahkan, terbukti pada bursa transfer musim dingin 2022, klub-klub Liga Inggris mencatat total belanja pemain yang meningkat signifikan sejak bursa transfer musim dingin 2018.

Kondisi keuangan klub Liga Inggris yang mulai membaik setelah klub diizinkan membuka kembali stadion untuk penonton jadi salah satu alasannya.

Dikutip dari Marca, jika dikalkulasikan total pembelian pemain klub Liga Inggris mencapai lebih dari 250 juta pound pada Januari 2022.

Ini adalah angka tertinggi yang dihabiskan klub Inggris di jendela transfer Januari sejak 2018.

Di mana pada Januari 2022, tercatat ada beberapa pemain seperti Luis Diaz dan Bruno Guimaraes dengan nilai transfer menonjol.

Luis Diaz, pemain sayap Kolombia telah bergabung dengan Liverpool dari Porto dengan imbalan 40,5 juta pound ditambah 12,5 juta pound sebagai tambahan.

Sementara Guimaraes bergabung dengan Newcastle United dari klub Prancis, Lyon, seharga 37,89 juta pound.

Kembalinya para penggemar ke stadion, yang berkapasitas penuh, dan perjanjian hak siar TV yang ditandatangani oleh Liga Premier telah meningkatkan keuangan klub musim ini.

Setelah diambil alih konsorsium asal Arab Saudi, Newcastle menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan tim lain pada Januari ini.

Karena mereka menginvestasikan lebih dari 90 juta pound untuk menandatangani Guimaraes, Kieran Trippier, Chris Wood, Dan Burn dan Matt Targett.

Diikuti oleh Everton, yang menginvestasikan 50 juta pound untuk pembelian pemain untuk pembelian Vitaliy Mykolenko dan Nathan Peterson plus mendapatkan Dele Alli secara gratis dan Liverpool, yang menghabiskan 44 juta pound.***

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini