Akan Ada Patung Jokowi Naik Motor di Mandalika Untuk Menyambut MotoGP

Akan Ada Patung Jokowi Naik Motor di Mandalika Untuk Menyambut MotoGP instagram nyoman nuarta

RAGAM NUSANTARA - Nyoman Nuarta seniman asal Bandung Barat telah membuat Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Berukuran raksasa.

Dirinya membuat patung Jokowi yang sedang mengendarai sepeda motor digaleri miliknya.

"Spesifikasi tinggi (patung) itu kisaran 3,6 meter, panjang dengan angin-angin 6 meter dan akan ditaruh di base patung 4 meter. Beratnya kurang lebih 3 ton," kata Nyoman Nuarta dikutip dari dw melalui detikcom.

Menurut Nyoman patung Jokowi itu pertama kali dikerjakan kurang dari 1 bulan. Saat ini Nyoman terus mengebut pengerjaan patung tersebut. Pasalnya patung Jokowi itu bakal dipajang untuk menyambut MotoGP Mandalika pada Maret 2022 mendatang.

"Karena di perjalanan bisa sampai 1 minggu karena ombak besar segala macam belum tentu sampai di Mandalika tepat waktu. Makanya kita kebut ini supaya nanti bisa kita pasang sebelum MotoGP mulai. Jadi orang-orang bisa nonton MotoGP dan presiden naik motor," ungkapnya sambil tersenyum.

Untuk bahannya sendiri patung Jokowi tersebut menggunakan material anti karat. Pasalnya patung tersebut nantinya akan dipajang di lokasi yang tak jauh dari area pantai.

"Bahannya ini karena di pinggir laut kan, pasti mudah karatan jadi saya pakai rangka stainless steel yang anti karat, tembaga dan kuningan. Itu 3 material yang semuanya anti karat," jelasnya.

Untuk warna, patung Jokowi itu nantinya akan diberi warna hijau kebiruan. Nyoman memiliki alasan sendiri mengapa memberikan sentuhan warna itu untuk patung Jokowi.

"Warnanya nanti akan kehijauan biru gitu, kenapa warna itu karena ini ada di pinggir laut dan umumnya akan mengeluarkan warna seperti itu. Kalau hitam misalnya, kelamaan akan kotor," pungkasnya. ***

Penulis: Ade Kesuma Armada | Editor: Ade Kesuma Armada

Berita Terkini