Masih Nganggur? Yuk, Amalkan Doa Ini agar Segera Dapat Kerja!

Masih Nganggur? Yuk, Amalkan Doa Ini agar Segera Dapat Kerja! Ilustrasi. (Foto: net)

RAGAM NUSANTARA - Jangan galau ketika masih menganggur. Ingat, ada Allah SWT yang menjamin rezeki kita. Mending tingkatkan ikhtiar dan jangan lupa berdoa.

Rasulullah mengajarkan kita doa-doa agar dipermudah segala urusan, termasuk ketika mencari kerja.

Lakukan dengan khusyuk, diiringi sifat tunduk kepada Allah, serta yakin akan dikabulkan. Dikutip dari umma.id, berikut doa agar segera mendapatkan pekerjaan:

Doa yang pertama:

"Alloohummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi’ Khuluqii, Wa Thoyyib Lii Kasabii, Wa Qonni’nii Bimaa Rozaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qolbii, Ilaa Syai-In Shorroftahu ‘Annii.”

Artinya:

“Ya Allah, ampunilah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.”

Doa yang Kedua:

“Allaahummaftah ‘Alainaa Abwaabal Khairi, Wa Abwaabal Barakati, Wa Abwaaban Ni’mati, Wa Abwaabal Quwwati, Wa Abwaabashshihhati, Wa Abwaabas Salaamati, Wa Abwaabal Jannati. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”

Artinya:

“Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.” ***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini