Vaksinasi Malam Hari di Ruang Publik Bekasi Kota

Vaksinasi Malam Hari di Ruang Publik Bekasi Kota pmjnews

RAGAM NUSANTARA - Demi mempercepat target herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, Polres Metro Bekasi Kota bergerak secara mobile memfasilitasi vaksinasi malam hari untuk masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini menyasar para pedagang dan pengunjung Area Kuliner Taman Hasibuan (Alun - Alun Bekasi Kota) di jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Rabu malam (16/2/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengajak para pengunjung dan pedagang yang belum vaksin 1, 2 ataupun booster untuk segera divaksinasi.

Adapun jenis vaksin yang disiapkan adalah Astrazeneca dan Sinovac.

"Malam ini, Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan vaksin keliling atau vaksin mobile Polres Bekasi Kota, ini dikandung maksud kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terutama yang belum vaksin," ungkap Kombes Pol Hengki kepada wartawan.

Selain mengajak warga untuk vaksin, Kapolres dan PJU Polres juga membagikan masker gratis untuk pengunjung dan pedagang.

Hengki menyebut vaksin mobile di tempat kuliner seperti ini tujuannya melayani masyarakat.

"Kita himbau kepada masyarakat di Kota Bekasi ini agar melaksanakan vaksin dengan penuh kesadaran supaya kita bisa mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Masyarakat juga bisa datang ke gerai-gerai vaksin, kami juga menyiapkan skema door to door ke rumah warga," tuturnya.

Selain di Alun-alun Kota Bekasi (Taman Hasibuan), vaksin mobile atau keliling Polres Metro Bekasi Kota juga ada di wilayah Galaxy Bekasi Selatan dengan mengerahkan Satuan Resnarkoba dan relawan tenaga kesehatan.***

Penulis: Ade Kesuma Armada | Editor: Ade Kesuma Armada

Berita Terkini