Inspiratif! Putri Driver Ojol Raih Gelar Magister di London, Kini Bekerja di WHO

Inspiratif! Putri Driver Ojol Raih Gelar Magister di London, Kini Bekerja di WHO Nisa Sri Wahyuni. (Foto: Istimewa)

RAGAM NUSANTARA - Seorang putri driver Ojek Online (Ojol) sukses meraih gelar magister di Imperial College London, Inggris. Kini dia bahkan menjadi konsultan vaksinasi Covid-19 di World Health Organization (WHO).

Ya, Nisa Sri Wahyuni namanya. Melalui LinkedIn pada 19 Februari 2022 lalu, dia membagikan kisah perjuangan kedua orang tua hingga membuatnya meraih sukses.

Menurut Nisa, syahnya adalah seorang driver Ojol dan pensiunan security di sekolah. Dia pun menceritakan awal mula sang ayah memutuskan mulai mengenakan seragam Gojek, salah satu Ojol di Indonesia.

“Gojek merupakan tempat satu-satunya yang bisa ayah saya lakukan,” kata Nisa Sri Wahyuni melalui LinkedIn.

Nisa mengatakan, ayah dan ibunya hanya lulusan SD. Namun, kedua orang tuanya ingin Nisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

“Keduanya (ayah dan ibu) tidak pernah duduk di bangku sekolah menengah atas, ya mereka hanya menyelesaikan sekolah mereka sampai sekolah dasar (SD),” tuturnya.

Setelah ayahnya pensiun dari security, keluarga Nisa pindah ke Jakarta untuk mencari nafkah.

“Mereka pindah ke Jakarta bekerja lebih keras untuk membesarkan putri mereka dan memberi saya motivasi besar untuk melanjutkan pendidikan saya,” ungkap Nisa.

Saat ini, Nisa telah bekerja di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejak 2021 sebagai konsultan.

Sebelumnya, dia juga menjadi asisten dosen di Universitas Indonesia di Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk sarjana dan magister epidemiologi. Nisa juga lulusan S2 Epidemilogi dari Imperial College London, Inggris.

Dalam unggahannya, Nisa mengaku tak bermaksud menunjukkan latar belakang ekonomi orang tuanya. Dia lebih cenderung menunjukkan apa yang dapat dipelajari bersama dari mereka bahwa kerja keras akan selalu terbayar.

“Saya mendapatkan gelar ini bukan hanya karena saya, saya bisa meraih gelar ini karena waktu yang mereka berikan kepada saya, makanan yang selalu mereka buat untuk saya, nilai yang mereka ajarkan pada saya,” ujar Nisa.

“Kita tidak bisa meminta dilahirkan dari keluarga kondisi mana, tetapi kita selalu memiliki kekuatan yang Tuhan berikan kepada kita untuk melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

“Lakukan saja dan selalu berikan yang terbaik karena kerja keras selalu terbayar dan satu hal lagi selalu percaya pada prosesnya,” tuturnya. ***

Penulis: Gin Gin Tigin Ginulur | Editor: Ginanjar

Berita Terkini