Kini, Manado-Bitung Bisa Ditempuh dalam Waktu 30 Menit!

Kini, Manado-Bitung Bisa Ditempuh dalam Waktu 30 Menit! Presiden Jokowi meresmikan Tol Manado-Bitung. (Foto: Tangkapan layar YouTube)

RAGAM NUSANTARA - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Manado-Bitung di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat 25 Februari 2022.

"Dengan demikian seluruh Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 kilometer tuntas dan siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara," kata Presiden dalam peresmian yang disiarkan langsung kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Presiden beserta rombongan juga berkesempatan menggunakan Jalan Tol Manado-Bitung setelah melanjutkan rangkaian kunjungan kerja dari Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Tadi Pak Gubernur menyampaikan jalan tol ini memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang sebelumnya 1,5 jam sampai 2 jam. Sekarang, tadi saya meniti 35 menit, tapi enggak ngebut. Kalau ngebut saya kira 30 menit sampai," katanya.

Dengan pemangkasan waktu tempuh tersebut, Presiden meyakini Jalan Tol Manado-Bitung bukan hanya mempermudah mobilitas orang dari Manado ke Bitung, tetapi juga pengiriman logistik serta mobilitas barang dari Manado ke Pelabuhan Internasional Bitung.

Penyelesaian Tol Manado-Bitung Seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung melengkapi tiga seksi lainnya sepanjang 26,35 Km yang sudah lebih dulu dioperasikan pada 2020 lalu.***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini