Mendag Sidak Penjualan Minyak Goreng di Pasar Modern Angso Duo Jambi

Mendag Sidak Penjualan Minyak Goreng di Pasar Modern Angso Duo Jambi Mendag Muhamma Lutfi melakukan sidak di Pasar Modern Angso Duo Jambi. (Foto: kemendag.go.id)

RAGAM NUSANTARA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan inspeksi mendadak (sidak) penjualan minyak goreng di Pasar Modern Angso Duo Jambi, Jumat 25 Februari 2022.

Dalam sidak tersebut, Mendag Lutfi memeriksa kondisi pasokan dan distribusi minyak goreng. Hasilnya, Mendag Lutfi memuji kinerja pemerintah daerah yang berhasilmengatur distribusi minyak goreng dengan baik.

“Kami melanjutkan pantauan kondisi minyak goreng di daerah-daerah. Di Jambi, kami lihat kondisinya baik, pasokannya ada, dan distribusi diatur pemerintah daerah setempat. Tidak ada antrean-antrean panjang di Jambi untuk mendapatkan minyak goreng. Kami harap kondisi ini dapat terus dijaga,” kata Mendag Lutfi seperti dikutip dari situs resmi kemendag, Jumat 25 Februari 2022.

Mendag Lutfi juga mengatakan, saat ini Kementerian Perdagangan berkomitmen mengurai kendala-kendala distribusi minyak goreng yang menghambat pasokan minyak goreng untuk sampai ke konsumen di semua daerah di Indonesia.

Pada peninjauan di Pasar Angso Duo hari ini, hadir Gubernur Jambi Al Haris. Mendag juga turut didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Sebelum tiba di Jambi, Mendag Lutfi terlebih dahulu memantau pasar rakyat di Lampung dan Sumatra Barat. ***

Penulis: Tim Teras Bandung | Editor: Ginanjar

Berita Terkini