Mengharukan, Bocah 12 Tahun Selamatkan Balita yang Terjebak Dalam Saluran Air

Mengharukan, Bocah 12 Tahun Selamatkan Balita yang Terjebak Dalam Saluran Air Foto: tangkapan layar instagram

RAGAM NUSANTARA - Seorang bocah berusia 12 tahun berhasil menyelamatkan balita yang terjebak di saluran air. Video aksi heroik bocah tersebut viral di media sosial.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @sahabatsurga, disebutkan seorang balita di Segarcea, Romania dilaporkan terjatuh dan terjebak dalam sebuah saluran pipa air yang sangat sempit dan tidak tertutup.

Pemadam kebakaran dan juga warga sekitar pun berusaha keras untuk menyelamatkannya. Namun sempitnya pipa membbuat mereka kebingungan menarik balita keluar dari dalam pipa.

Hingga setelah 11 jam berlalu, bocah 12 tahun bernama Christian Marian Becheanu menawarkan diri untuk membantu. Petugas akhirnya menyetujui.

Christian Marian Becheanu diikat kemudian turun dengan hati-hati ke dalam pipa yang sempit dan gelap. Beberapa sat kemudian, Christian pun berhasil menarik balita itu dengan selamat.

Setelah diperiksa di rumah sakit, balita dan Christian tidak menderita luka. Para relawan dan warga berterima kasih berkat Christian Marian Becheanu, nyawa balita tersebut terselamatkan.

Warganet pun memuji keberanian Christian menyelamatkan balita tersebut.

"Masyaallah dek, ikut bangga dan bahagia ????," tulis warganet.

"Maasyaa Allah.. Terharuu.. ????," timpal warganet lainnya. ***

Penulis: Gin Gin Tigin Ginulur | Editor: Ginanjar

Berita Terkini