Film Top Gun, Maverick yang Dibintangi Tom Cruise Akan Tayang di Festival Film Cannes

Film Top Gun, Maverick yang Dibintangi Tom Cruise Akan Tayang di Festival Film Cannes Salah satu adegan Tom Cruise dalam film Top Gun Maverick/@topgunmaverickmovie

RAGAM NUSANTARA - Film Top Gun yang dibintangi Tom Cruise merupakan salah satu film aviasi militer modern terpopuler dan ikonik.

Bercerita tentang petualangan seorang pilot, Tom Cruise yang berperan sebagai Kapten Pete Mitchell alias Maverick, beraksi dengan pesawat tempur F-14 Tomcat di sekolah penerbang tempur Top Gun.

Sebagai Maverick, Tom Cruise dalam film Top Gun adalah penerbang tempur yang kerap melakukan tindakan nekat dan sering melanggar aturan standar penerbangan militer.

Tom Cruise karirnya makin melambung di film Top Gun yang mengisahkan seorang Pilot Angkatan Laut terbaik di kapal induk USS Enterprise.

Top Gun yang dirilis pada tahun 1986 adalah film drama dengan sentralisasi karakter Maverick sebagai seorang pilot pesawat tempur dengan pembuktian diri sebagai yang terbaik

Sekuel keduanya, Top Gun: Maverick yang disutradarai langsung oleh Tom Cruise akan tayang di Festival Film Cannes sebelum pemutaran perdana sanar Memorial Day di bioskop Amerika.

Dilansir dari Antara, film Top Gun: Maverick rencananya akan dibuka di Amerika Utara pada 27 Mei.

Namun Paramount Pictures sebagai produser menolak mengomentari rencana untuk tampil di Croisette, tetapi desas-desus tentang pemutaran film di Cannes.

Top Gun: Maverick akan menandai pertama kalinya dalam 30 tahun film dari Tom Cruise diputar di Cannes.

Tom Cruise dianggap sebagai salah satu artis Hollywood yang paling gigih, dan tidak pernah menghindar dari publisitas.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini