Warga Jakarta Diimbau Hindari Kawasan Thamrin Besok, Pembalap MotoGP Suwan Ke Jokowi dan Lakukan Parade

Warga Jakarta Diimbau Hindari Kawasan Thamrin Besok, Pembalap MotoGP Suwan Ke Jokowi dan Lakukan Parade Pembalap MotoGP Marc Marquez rencananya akan mengikuti parade bersama Presiden Joko Widodo/@marcmarquez93.

RAGAM NUSANTARA - Warga Jakarta diimbau untuk menhindari menghindari kawasan Thamrin besok, 16 Maret 2021 mulai pukul 10.00-11.00 WIB.

Pasalnya pada saat itu para pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika akan suwan ke Presiden Joko Widodo.

MotoGP mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Marc Marquez dan 19 pebalap lain akan disambut Presiden Joko Widodo dan keluar untuk melepas parade menggunakan motor mengelilingi Jakarta.

"Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap. Parade unik itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka," bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Maka Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meminta masyarakat untuk menghindari kawasan Thamrin mulai pukul 10.00-11.00 WIB dalam rangka mensukseskan parade MotoGP tersebut.

"Rencana besok akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor, 20 dari tim MotoGP, dan di belakangnya ada 60 motor dari pabrikan yang ada di Indonesia sehingga kurang lebih total 80 pembalap yang mengikuti parade dari istana sampai hotel Kempinski," ujar Kombes Pol Sambodo dikutip dari Antara,

Sementara itu Karo Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto menyatakan bahwa tak kurang dari 500 personil gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemerintah Provinsi dikerahkan untuk mengamankan jalannya parade MotoGP.

"Berkaitan dengan pengamanan jalur kami telah menyiapkan personil sebanyak 500 personil dari jajaran kepolisian, kemudian dari Pemda juga kami libatkan," ujar Kombes Pol Marsudianto.

"Kita sebagai tuan rumah acara ini, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik. Kita tunjukkan bahwa Jakarta dan Indonesia siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 di Mandalika," tambah Sambodo.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini