Shin Tae-yong Minta Pemain Naturalisasi Segera Didaftarkan ke Skuat Garuda Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Minta Pemain Naturalisasi Segera Didaftarkan ke Skuat Garuda Piala Asia 2023 Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong/@shintaeyong.id.

RAGAM NUSANTARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendesak PSSI untuk segera mendaftar pemain naturalisasi untuk memperkuat Garuda Indonesia.

Pasalnya para pemain naturalisasi ini secara kualitas cukup mumpuni untuk berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan memperebutkan tiket di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi tersebut adalah Sandy Walsh (warga negara Belanda), Jordi Amat (Spanyol) dan Shayne Pattynama (Belanda).

Baca Juga: Heboh! Indomie Ditemukan di Ukraina Tentara Rusia Anggap Bantuan Luar Negeri, Ini Respon Kemenlu

"Mereka ada dalam 'plan' A saya. Saya minta tolong kepada pemerintah untuk mempercepat naturalisasi mereka," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa dirinya sudah menyampaikan programnya terkait pemain naturalisasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Menpora dan Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa mereka membantu agar naturalisasi itu dipercepat," ungkapnya.

Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama merupakan pemain luar negeri keturunan Indonesia yang berkas administrasi naturalisasinya ke WNI sedang diproses oleh pemerintah.

Baca Juga: 6 Langkah Merawat Jaket Kulit yang Benar Dijamin Bisa Awet

Walau masuk dalam rencana A, Shin Tae-yong menyatakan sudah siap jika tidak bisa membawa pemain naturalisasi tersebut ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Kuwait Yordania dan Nepal.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini