Ridwan Kamil Tulis Pesan Menyentuh dan Pasang Foto Eril Menatap Batu Bertuliskan Allah SWT

Ridwan Kamil Tulis Pesan Menyentuh dan Pasang Foto Eril Menatap Batu Bertuliskan Allah SWT

RAGAM NUSANTARA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendoakan atas musibah yang menimpa keluarganya setelah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz hilang di Sungai Aare, Swiss.

Itu disampaikan Ridwan Kamil lewat pesan yang ditulis di akun Instagramnya pada Selasa 31 Mei 2022. Postingan Ridwan Kamil tersebut seperti dipantau Redaksi RAGAMNUSANTARA.COM, pada Selasa malam, 31 Mei 2022, telah mendapat like hingga 1,6 juta lebih.

"Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah." tulis Ridwan Kamil.

Di postingan tersebut, Ridwan Kamil juga mengunggah slide foto bertuliskan: "Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA."

Yang juga menarik perhatian publik adalah foto profil akun Instagram Ridwan Kamil yang diganti dengan foto seorang anak tengah duduk di lantai menatap tulisan Allah SWT.

Anak dalam foto profil akun Instagram Ridwan Kamil itu, sedang duduk di lantai sambil menatap batu bertuliskan Allah SWT yang berada di seberang kolam.

Banyak netizen yang menebak-nebak siapa sosok anak dalam foto profil akun Instagram, Ridwan Kamil. Tidak sedikit yang menyebutnya sebagai Emmeril Kahn Mumtadz.

Dikutip dari Suara.com, Randy Kusumaatmadja, orang kepercayaan Ridwan Kamil dan keluarga membenarkan sosok siluet anak di foto profil IG Ridwan Kamil adalah Eril.

Foto Eril tersebut diambil saat putra pertama pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu sedang di Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, yang arsitekturnya dirancang oleh Ridwan Kamil.

Sementara itu, pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan, ikhlas atas semua takdir yang dialami Eril yang dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.

"Pencarian Eril oleh otoritas terkait masih dilakukan (sampai hari ini)," kata Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 31 Mei 2022.

"Kang Emil terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri," tambahnya

Erwin mengungkapkan pula, dalam proses pencarian hingga hari ini, pihak keluarga sudah ikhlas apapun yang menjadi takdir Eril.

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkap Erwin.

Untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya.

Walaupun demikian, Erwin mengatakan bahwa tim pencari sedang semangat-semangatnya di sana.***

Penulis: Muhammad Taufik | Editor: Muhammad Taufik

Berita Terkini