UPI jadi Training Centre Timnas Indomesia, Begini Tanggapan Ketum PSSI

UPI jadi Training Centre Timnas Indomesia, Begini Tanggapan Ketum PSSI UPI Bandung jadi training centre Timnas Indonesia/UPI.

RAGAM NUSANTARA - Fasilitas di Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI Bandung dianggap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mumpuni untuk jadi Training Centre Timnas Indonesia.

Bahkan Zainudin Amali mengizinkan PSSI menggunakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki UPI.

Hal itu disampaikan Menpora saat membuka Kongres Biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung.

Zainudin Amali menyebutkan telah terjadi kesepakatan antara pihak UPI Bandung dengan PSSI dan Kemenpora.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tulis Pesan Menyentuh dan Pasang Foto Eril Menatap Batu Bertuliskan Allah SWT

"Alhamdulillah, kami sudah deal dengan Pak Rektor UPI dan PSSI setuju. Jadi PSSI sementara sudah punya training camp untuk Timnas Indonesia di UPI, " ungkap Zainudin Amali dilansir dari laman resmi PSSI.

"Di sana ada lapangannya, ada kolam renang, ada laboratorium sports center, ada untuk fitness, ada penginapan, hotel. Semua lengkap," tambah Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dan senang pemerintah dalam hal ini Menpora dapat mengakomodir keinginan PSSI terkait training centre.

"Menpora akomodir semua. Begitu ramai soal training centre, pemerintah langsung jemput bola ke UPI dan ternyata disana cukup lengkap. Tentu ada komunikasi dengan pelatih. Nantinya setiap hari pemain bisa berlatih dengan baik. Menpora sudah inspeksi kesana dengan Waketum tadi, "kata Iriawan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Klub yang Berganti Nama dan Direstui Kongres PSSI di Bandung

Namun, Menpora tak memperinci durasi kerjasama dengan pihak UPI Bandung terkait tempat TC tersebut. Ia hanya mengatakan jika semua tergantung PSSI.

"Jadi sampai PSSI tidak mau lagi, atau sudah dapat yang bagus atau yang baru. Jadi selama PSSI ingin disitu saya menjamin itu bisa dipakai," tambah Menpora.

Jalinan kemitraan dengan UPI Bandung merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mendukung Timnas Indonesia.

"Ini tanda keseriusan pemerintah terhadap sepak bola nasional dan terhadap Timnas Indonesia kita. Untuk itu saya mohon kepada klub, apabila ada permintaan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia, tolong diikhlaskan," pungkasnya.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini