Igbonefo Sudah Pulih dan Hasil Pemusatan Latihan Dari Sudut Pandang I Made Wirawan

Igbonefo Sudah Pulih dan Hasil Pemusatan Latihan Dari Sudut Pandang I Made Wirawan Bek tangguh Persib, Victor Igbonefo/MO Persib.

RAGAM NUSANTARA - Dikabarkan Victor Igbonefo sempat sakit dan tidak terlihat pada sesi latihan bersama tim Persib Bandung.

Setelah beberapa hari menghilang, bek tangguh milik Persib Bandung ini akhirnya muncul pada sesi latihan pagi di sarana kebugaran hotel, Kamis 2 Juni 2022.

Pemain bernomor punggung 32 tersebut pun sudah bugar dan mampu melahap semua menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Terkait persiapan tim menghadapi pertandingan persahabatan kontra Tanjong Pagar, Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, timnya dalam keadaan siap.

Baca Juga: Ketum PSSI Ajak Santri Ponpes Daarut Taubah Ikut Liga Santri dan Daftar Pemain Timnas Jebolan Pesantren

Pertandingan dengan tim asal Singapura tersebut sebagai rangkaian persiapan Persib menatap turnamen pramusim. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim papan atas Liga 1 2021/2022 lalu.

"Kami selalu membuat latihan dua kali dalam setiap hari. Kami akan coba kembali itu, hingga akhirnya, fokus menghadapi Tanjong Pagar," ungkap Yaya dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, kiper gaek Persib Bandung, I Made Wirawan merasakan dampak positif dari program pemusatan latihan di Batam yang digelar sejak Senin 30 Mei 2022 lalu.

Kiper bernomor punggung 15 itu merasakan kekompakan tim semakin terbangun.

Baca Juga: Mimpi Buruk Shin Tae-yong, Plan A Kualifikasi Piala Asia 2023, Berantakan!

Menurutnya beberapa hari menjalani pemusatan latihan, chemistry tim juga semakin terasa, termasuk dengan pemain yang baru bergabung.

“Pastinya selama pemusatan latihan di Batam ini kami bisa membangun chemistry, terutama dengan bergabungnya pemain baru. Kami tentu berharap bisa lebih kompak baik di dalam maupun luar lapangan,” kata pria asal Bali yang akrab disapa Made.

Made berharap, setelah pemusatan latihan, lanjut ke turnamen pramusim, timnya bisa meraih hasil maksimal. Tampil di Grup C bersama tim-tim lima besar Liga 1 2021/2022 lalu, Persib bisa mengambil sisi positif dari turnamen pramusim.

“Ada nilai lebih buat kami dengan menghadapi tim-tim lima besar liga kemarin. Jadi dalam turnamen pramusim nanti bisa jadi ajang untuk mengasah kemampuan. Mudah-mudahan bisa meraih yang terbaik dan di liga lebih baik lagi,” harapnya. **

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini