Pesan Najwa Shihab untuk Ridwan Kamil dan Atalia Praratya: Mendalam dan Merasa Senasib Kehilangan Buah Hati

Pesan Najwa Shihab untuk Ridwan Kamil dan Atalia Praratya: Mendalam dan Merasa Senasib Kehilangan Buah Hati Pesan Najwa Sihan unutk Ridwan Kamil dan Atalia/@najwashihab.

RAGAM NUSANTARA - Najwa Shihab mengunggah pesan yang ditujukan untuk Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya.

Pesan tersebut diunggah lewat akun Instagram @najwashihab pada Jumat, 3 Juni 2022.

Najwa Shihab menjelaskan bahwa dirinya setiap hari selalu menunggu perkembangan terbaru tentang Eril anak Ridwan Kamil.

"Teh Atalia dan Kang Emil, sejak kabar hanyutnya Eril mencuat, setiap hari saya terus mencari dan menunggu kabar terbaru tentang pencarian Eril. Dan bukan hanya saya saja, jutaan orang lain juga melakukannya. Kami terkejut, tercekat, was-was dan sedih sekaligus berharap semoga ada kabar baik dari Sungai Aare," tulis Najwa Shihab.

Baca Juga: Bikin Haru! Pamit Pulang, Doa Atalia untuk Eril Penuh Makna dan Keikhlasan

Apalagi ketika Atalia Praratya menulis surat perpisahan pada Eril dari sisi Sungai Aare saat akan pulang ke Indonesia, Najwa Shihab merasakan kesedihan yang sangat mendalam.

"Tentu kesedihan Teh Atalia dan Kang Emil tak terbandingkan, tapi siapa yang tak remuk membaca surat Teh Atalia yang pamit meninggalkan Swiss? Sekali lagi, perasaan kami tentu tak seberapa dibanding yang dirasakan Teh Atalia dan Kang Emil, tapi setiap yang berakal akan bergumam: tak terbayangkan betapa berat mengalami kehilangan seperti ini," lanjut Najwa Shihab.

Kesedihan Ridwan Kamil dan Atalia tentunya sangat mendalam pun pernah dirasakan Najwa Shihab yang sama-sama pernah kehilangan buah hati.

Baca Juga: Ribuan Masjid di Jakarta Diimbau Gelar Sholat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil, Emmiril Kahn

"Saya pernah kehilangan seorang putri. Setiap orang juga pernah — setidaknya akan — mengalami kehilangannya sendiri-sendiri. Kita semua punya kalender yang pada salah satu tanggalnya telah disuratkan gilirannya masing-masing," tutur Najwa Shihab.

Wanita yang akrab disapa Nana ini, juga mengatakan jika ia hanya bisa berdoa semoga keluarga bisa diberi kekuatan dan ketabahan.

"Simpati dari saya dan jutaan orang lain tentu tak bisa menawarkan kepedihan. Kami hanya bisa berdoa semoga kekuatan dan ketabahan itu masih memadai untuk melewati hari-hari kehilangan yang mungkin tak akan singkat ini. Peluk dari jauh untuk Teh Atalia, Kang Emil dan Zara," tutur Najwa Sihab.

Saat ini pihak keluarga Ridwan Kamil dan Atalia sudah mengikhlaskan kepergian Eril.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau warganya melakukan salat gaib. Sementara dari Bandung, warga Jawa Barat diundang untuk melakukan salat gaib untuk Eril pada Jumat 3 Juni 2022 selepas salat Magrib bertempat di GOR Saparua Kota Bandung.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini