Timnas Indonesia U-19 Mulai Unjuk Gigi di Toulon Cup 2022, Tumbangkan Ghana 1-0

Timnas Indonesia U-19 Mulai Unjuk Gigi di Toulon Cup 2022, Tumbangkan Ghana 1-0 Timnas Indonesia U-19 unjuk gigi di Taulon Cup 2022 Prancis/PSSI.

RAGAM NUSANTARA - Tim U-19 Indonesia sukses meraih kemenangan pada laga kedua Toulon Cup 2022.

Ronaldo Kwateh bersama kompatriotnya menumbangkan Ghana dengan skor 1-0 atas Ghana di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Kamis Juni 2022.

Kemenangan atas Ghana membuat Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Toulon Cup 2022.

"Tak ada keraguan lagi, kami membuka permainan dengan baik, kami mengontrol permainan, kami menguasai lapangan tengah, kami menahan serangan lawan dari berbagai arah, itu adalah termasuk misi kita kali ini," ungkap pelatih Timnas Indonesia U-19, Dženan Radončić dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Fix! 22 Pemain Timnas Indonesia U-19 Berangkat Ke Perancis Ikuti Toulon Cup

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana Timna Indonesia U-19 di ajang ini. Ia menyebut kemenangan sangat berharga untuk menambah kepercayaan diri pemain di laga selanjutnya.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak U-19 Indonesia mampu meraih kemenangan melawan Ghana. Tim lawan bukan tim yang sembarangan dan ini menjadi modal yang bagus untuk kami menghadapi laga selanjutnya melawan Meksiko," kata Mochamad Iriawan.

"Kami berharap pemain terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan selama di Prancis. Apalagi tim ini dipersiapan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah," tambahnya.

Baca Juga: Mimpi Buruk Shin Tae-yong, Plan A Kualifikasi Piala Asia 2023, Berantakan!

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Meksiko di tempat yang sama sekaligus pertandingan ketiga pada Minggu 5 Juni 2022,

Bila kembali meraih kemenangan, Garuda Nusantara akan melenggang ke babak selanjutnya.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kekalahan tipis 0-1 dari Venezuela pada pertandingan pertama Indonesia di Grup B turnamen Toulon Cup 2022.**

Penulis: Teguh Nurtanto | Editor: Teguh Nurtanto

Berita Terkini